Megawati Ungkap PDIP Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres, Benarkah?

Megawati Ungkap PDIP Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres, Benarkah?

Nasional | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 16:16
share

Video mencatut Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 4 Desember 2022.

Video itu disertai sampul dan judul yang menarasikan, Megawati ungkap PDIP mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres).

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait.

"AKHIRNYA MEGAWATI BUKA SUARA 100% PDIP DUKUNGANNYA MENGARAHKAN PADA GANJAR

TEPAT HARI INI !! MEGAWATI BUKA SUARA DI DEPAN SEMUA KADER PDIP"

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ditemukan informasi terkait Megawati ungkap PDIP mendukung Ganjar sebagai capres.

Video tersebut menarasikan artikel dari Warta Ekonomi dengan judul "Megawati Bakal Deklarasikan Ganjar Pranowo? Orang PDIP Sebut di HUT Partai Nanti Bakal Ada Kejutan, Siap-siap!", tayang pada 16 November 2022.

Selanjutnya video membahas tanggapan Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga terhadap hasil Survei Nasional Indekstat. Melansir Tribunnews, survei mencatat 50 persen pemilih dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung Ganjar sebagai capres.

Dengan demikian, video dengan narasi Megawati ungkap PDIP mendukung Ganjar sebagai capres adalah tidak benar. Faktanya, hingga saat ini PDIP masih belum mengusung sosok capresnya.

Topik Menarik