Astaga! Masih Berlumuran Darah, Bayi Laki-Laki Ini Ditemukan Warga Banten di Kawasan Pantai

Astaga! Masih Berlumuran Darah, Bayi Laki-Laki Ini Ditemukan Warga Banten di Kawasan Pantai

Nasional | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 16:02
share

SERANG, iNewsPandeglang . id - Warga Kampung Tancang, Desa Bulakan, Kecamatan Cinangka, Serang, Banten digegerkan dengan penemuan bayi dalam tas kain yang diselimuti sehelai kain berwarna hitam pada Senin, (5/12/2022).

Bayi malang berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan warga di sebuah warung di kawasan Pantai Anyer, Cinangka, Kabupaten Serang dan diperkirakan baru dilahirkan lantaran masih basah ada tali pusar yang berlumuran darah. Diduga bayi tampan ini dibuang orangtuanya karena lahir dari hasil hubungan gelap.

Santi Susilawati, pemilik warung yang pertama menemukan bayi berwajah tampan itu mengatakan, pada dini hari terdapat orang tak dikenal membawa sepeda motor bolak-balik di lokasi itu dan berhenti di warung miliknya untuk menyimpan tas tersebut dengan tidak menaruh rasa curiga. Sebelum ditemukan, suaminya awalnya mendengar suara tangisan anak kecil di dalam tas tersebut.

Tadinya suami saya datang, pas dia datang ngebuka itu dia kaget ada suara kayak bayi engga lama dia tutup lagi si tasnya manggil saya ke dalam manggil, \' neng neng itu yang nyimpen tas siapa ?\' engga tahu kata saya, \' di tasnya ada bayinya \' terus bayi siapa kata saya, terus suami keluar lagi manggil orang-orang, ucap Santi sambil menirukan pernyataan suaminya.

Dia melanjutkan, kebetulan orang depan ini ada lagi pada begadang lagi pada main kartu. Panggilah satpam situ pada keluar dilihat ada bayi laki-laki. Baru kayaknya baru melahirkan. Masih ada darahnya, ari-arinya di situ masih menempel ke pusarnya, tuturnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cinangka, Ofo Suryana menyatakan bahwa bayi yang ditemukan di lokasi tersebut kemudian dievakuaai oleh petugas untuk dilakukan penindakan medis lebih lanjut.

Bayi ditemukan di lokasi di kantong tupperware dan di bawa ke Puskesmas untuk dilakukan tindakan pemotongan tali pusar bayi itu. Sekarang Alhamdulillah dalam keadaan sehat, ujarnya.

Dijelaskannya, bayi mungil dengan berat badan 2,7 kilogram itu sudah ditindak lanjuti pihaknya dengan aman dan selamat.

Sekarang dia (bayi) udah dimandikan udah, udah pakai baju penghangat sesuai dengan SOP yang harus untuk bayi dan Alhamdulillah sehat wal afiat, ucap Ofo.

Petugas kepolisian setempat hingga saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengkungkap pelaku yang telah tega membuang bayi yang diduga kuat hasil hubungan gelap tersebut.

Topik Menarik