Cegah Bendera Bulan Bintang Berkibar di Aceh Barat, Tim Gabungan TNI/Polri Gelar Patroli

Cegah Bendera Bulan Bintang Berkibar di Aceh Barat, Tim Gabungan TNI/Polri Gelar Patroli

Nasional | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 14:15
share

ACEH BARAT, iNews.id - Tim gabungan dari TNI/Polri menggelar patroli. Hal ini dilakukan untuk mencegah aksi kejahatan dan pengibaran bendera bulan bintang di Aceh Barat.

Kegiatan patroli gabungan ini guna menciptakan situasi yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, kata Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, Senin (5/12/2022).

Dia menambahkan, sebelum melakukan patroli, Minggu (4/12/2022), personel melaksanakan apel gabungan. Apel dipimpin Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso bersama Dandim 0105 Aceh Barat Letkol Inf Muhammad Syafi\'i Nasution.

Patroli ini terntunya melibatkan personel gabungan Kodim 0105 Aceh Barat, Brimob, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Aceh Barat.

Dia melanjutkan, tim gabungan bergerak mulai dari titik awal di Polres Aceh Barat kemudian menuju ke titik-titik rawan tindak kriminalitas.

Selain itu, patroli tersebut juga untuk mengantisipasi pengibaran bendera bulan bintang saat hari ulang tahun kelompok GAM yang diperingati setiap 4 Desember, katanya.

Alhamdulillah hingga saat ini suasana di Aceh Barat masih terkendali dan kondusif. Tidak ada pengibaran bendera bintang bulan, lanjutnya.

Topik Menarik