Acara Pernikahan Kaesang, Keluarga Tidak Terima Kado dan Amplop

Acara Pernikahan Kaesang, Keluarga Tidak Terima Kado dan Amplop

Nasional | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 14:07
share

PORTALMEDIA.ID, SOLO - Presiden Jokowi akan menikahkan putra bungsunya, Kaesang Pangarep bersama Erina Sofia Gudono pekan depan. Akad nikah akan berlangsung di Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022), pukul 13.00 WIB. Sementara resepsi sekaligus ngunduh mantu akan bertempat di Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (11/12/2022).

Juru bicara pernikahan Kaesang-Erina, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan selama acara resepsi di Solo, keluarga besar Presiden Jokowi tidak menerima sumbangan dalam bentuk apa pun.

Menurut Wali Kota Solo sekaligus putra sulung Jokowi ini, di dalam undangan itu keluarga menuliskan kalimat "tidak menerima sumbangan dalam bentuk apa pun, baik itu kado atau amplop". Namun, karangan bunga masih diperbolehkan.

"Karena sosok beliau (status Jokowi sebagai presiden), kami tidak menerima kado dan amplop (sumbangan). Tamu undangan bawa doa saja keluarga sudah senang," kata Gibran.

Keluarga besar Presiden Jokowi sudah senang dan bersyukur jika tamu bersedia datang di acara tersebut.
Gibran menegaskan tidak menerima kado di acara pernikahan sebelumnya juga dilakukan pada saat pernikahan dirinya dan Kahiyang Ayu di Gedung Graha Saba Solo.

"Jamanku manten (saat saya menikah) tidak ada sumbangan (amplop). Bawanya doa saja," tandas Gibran.

Topik Menarik