Hanyut di Bendungan PAM Sunggal, Bocah 11 Tahun Ditemukan Tewas

Hanyut di Bendungan PAM Sunggal, Bocah 11 Tahun Ditemukan Tewas

Nasional | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 12:21
share

MEDAN, iNewsMedan.id- Seorang bocah berusia 11 tahun berinisial RA ditemukan meninggal dunia usai tenggelam di Sungai Belawan tepatnya di sekitar bendungan PDAM Tirtanadi Sunggal, Senin (5/12). Jasad korban ditemukan oleh tim SAR Gabungan tak jauh dari lokasi korban dilaporkan hanyut.

Kepala Basarnas Medan, Budiono mengatakan korban dilaporkan tenggelam pada hari Minggu (4/12) kemarin. Pada hari itu juga, tim dari SAR Medan dikerahkan melakukan pencarian.

Menurut informasi yang diterima. kronologis kejadian bermula saat korban yang merupakan warga Jalan Setia Kawan Gg. Indah Desa Sunggal Kanan Kecamatan Sunggal, Deli Serdang bersama 3 orang temannya sedang asik berenang di sekitar bendungan.

Korban bersama teman-temannya melompat dari pohon yang berada di pinggir sungai ke sungai tersebut, namun naas korban tak kunjung timbul ke permukaan.

Sontak teman-teman korban langsung berusaha melakukan pencarian hingga sekitar 30 menit korban tak kunjung timbul ke permukaan hingga akhirnya kejadian tersebut dilaporkan ke orang tua korban dan warga sekitar selanjutnya dilaporkan ke Kantor Basarnas Medan, terang Budiono.

Namun hingga sore kemarin, pencarian korban tidak membuahkan hasil. Pencarian kemudian dilanjut pada pagi tadi hingga akhirnya tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia.

Pagi tadi sekitar Pukul 10.15 Wib, tim SAR Gabungan akhirnya menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 10 meter dari lokasi awal korban hanyut, jelas Budiono.

Delanjutnya, tim SAR Gabungan mengevakuasi korban dan membawa korban ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Topik Menarik