Pasukan Loreng Bantu NasDem Tangkap Pelempar Telur Busuk Jelang Kedatangan Anies di Aceh, Benarkah?

Pasukan Loreng Bantu NasDem Tangkap Pelempar Telur Busuk Jelang Kedatangan Anies di Aceh, Benarkah?

Nasional | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 11:45
share

Video terkait insiden teror telur busuk di Kantor DPW Partai NasDem Aceh beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 4 Desember 2022.

Video itu disertai sampul dan judul yang menarasikan, pasukan loreng membantu NasDem menangkap pelempar telur busuk di Aceh.

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait.

"DIBANTU PASUKAN LORENG APARAT BERGERAK CEPAT SOAL PELEMPARAN TELUR BUSUK DI KANTOR NASDEM SAAT SAFARI ANIES DI ACEH

Terungkap??Kasus pelemparan telur busuk dikantor Nasdem saat safari Anies di Aceh ternyata orang ini"

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada informasi terkait pasukan loreng membantu NasDem menangkap pelempar telur busuk di Aceh.

Video tersebut membahas Keterangan Ketua DPW NasDem Aceh Teuku Taufiqulhadi yang membenarkan insiden pelemparan telur busuk di kantornya dan lapangan tempat kegiatan Anies Baswedan oleh orang tidak dikenal.

Melansir detiksumut, Wakil Ketua NasDem Ahmad Ali menyatakan partainya tidak akan melaporkan insiden pelemparan telur busuk itu ke polisi. Menurutnya, aksi teror itu tidak mengganggu masyarakat dan Partai NasDem.

Dengan demikian, video dengan narasi pasukan loreng bantu NasDem tangkap pelempar telur busuk di Aceh adalah tidak benar. Faktanya, NasDem urung untuk melaporkan insiden tersebut ke polisi.

Topik Menarik