Harumkan Nama Limbangan Garut, Anak Yatim Ini Sabet Juara 1 Nembang Pupuh Tingkat Jabar

Harumkan Nama Limbangan Garut, Anak Yatim Ini Sabet Juara 1 Nembang Pupuh Tingkat Jabar

Nasional | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 10:31
share

GARUT, iNewsGarut.id Marlis Syakirin (11), Siswa Sekolah Dasar Negeri Satu (SDN 1) Ciwangi, Kecamatan Limbangan, Garut, mengukir prestasi dengan menyabet Juara I Putra Nembang Pupuh Jenjang Sekolah Dasar Se-Jawa Barat yang diselenggarakan Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat, Badan Pengembangan Pembinaan Bahasa Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), di Kabupaten Pangandaran, beberapa waktu lalu.

Atas ukiran Prestasi itu, Sebagai Bentuk apresiasi, Ketua Kelompok Kepala Sekolah (K2S) Kecamatan Limbangan, Encep Dahlan, memberikan penghargaan ataupun cendera mata kepada Marlis Syakirin, yang menjadi juara 1 Putra Nembang Pupuh Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Saya merasa bangga, seorang Anak Yatim yakni Marlis Syakirin yang mengukir prestasi dengan menjadi juara 1 Putra Nembang Pupuh Tingkat Provinsi Jabar, ini kebanggaan tersendiri bagi Kami,ungkapnya. Senin (5/12/2022).

Menurutnya, Pihaknya akan terus memotivasi bakar yang ada di dalam diri anak tersebut, dengan terus akan mengikuti setiap ajang bakat atau event-event yang ada.

Kami bersama Korwil, Korwas, dan semua stakeholder lainnya akan terus memfasilitasi ataupun mensupport, ini adalah salah satu aset yang mesti dikembangkan ke depannya,ujarnya.

Sementara, Kepala Sekolah SDN I Ciwangi, Yusup Tojiri, menuturkan, dirinya merasa bangga dan Sebuah anugerah atas apa yang diraih Marlis Syakirin (11) menjadi Juara I Putra Nembang Pupuh Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Terima kasih atas dukungan dari semua pihak, dukungan moril dan materil, sehingga Marlis mendapatkan juara I Putra Nembang Pupuh Tingkat Provinsi Jabar,ujarnya.

Diceritakan Yusup, Marlis Syakirin ini merupakan Anak Yatim yang memang mempunyai talenta di bidang tarik suara, dan Dia itu anaknya Sholeh dan taat ketika mendapatkan atikan dari Guru pembingbingnya.

Sekali lagi terima kasih ata dukungan dari semua pihak, dan aset ini akan kita jaga, dan kita tingkatkan untuk dapat lebih Meraih lagi prestasi di Tingkat yang lebih tinggi lagi,pungkasnya.

Diketahui Marlis Syakirin (11) Siswa SDN 1 Ciwangi itu merupakan seorang anak Yatim, warga Kampung Cianten, Desa Ciwangi, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, yang menjadi Juara I Putra Nembang Pupuh Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Topik Menarik