Belasan Warga Korban Banjir di Cikarang Utara Bekasi Mengungsi

Belasan Warga Korban Banjir di Cikarang Utara Bekasi Mengungsi

Nasional | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 04:30
share

BEKASI, iNews.id - Belasan warga dari dua RT di Kampung Cibeber, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi mengungsi akibat bajir. Kali Cilemahabang, pada Minggu (4/12/2022) malam meluap hingga air masuk ke rumah warga.

Saya ngungsi sama keluarga di tempat yang tidak banjir buat sementara nunggu surut, ujar seorang warga, Saiem saat ditemui di lokasi, Senin (5/12/2022) dini hari.

Kedalaman banjir di rumahnya membuatnya dia dan keluarganya harus mengungsi. Menurutnya, puncak banjir terjadi setelah waktu Magrib, sekitar pukul 18.30 WIB, Minggu (4/7/2022).

Ngungsi di tempat lebih tinggi yang tidak banjir. Di rumah hampir pinggang orang dewasa. Air naik dari abis Nagrib, kata Saiem.

Saiem menuturkan, di wilayahnya sudah rutin banjir selama tiga tahun terakhir setiap tahunnya. Dia mengaku selalu ada saja kerugian yang dialami dari banjir yang melandanya.

Sering (banjir) selama tiga tahun terakhir setiap tahun ada. Paling parah tahun 2021 kemarin setinggi pintu rumah, sampai barang-barang saya banyak yang hilang, ujarnya.

Dia juga berharap agar pemerintah setempat untuk mengirimkan bantuan kepada korban banjir yang mengungsi. Dia menyebut cuaca yang dingin banyak nyamuk membuat tidak nyaman beristirahat.

Bapak pemerintah tolong atuh ini kita malah perut lapar banyak nyamuk kasian ini pada kaga bisa tidur, harapnya.

Pantauan MNC Portal di lokasi, Senin (5/12/2022) per pukul 00.45 WIB tampak masih banyak warga yang masih bertahan di rumahnya. Terlihat juga di sepanjang jalan ini yang berantakan oleh sampah yang terbawa arus banjir.

Topik Menarik