Mengenal Pemuda Batak Bersatu, Mulai Banyak Berkiprah di Tingkat Nasional

Mengenal Pemuda Batak Bersatu, Mulai Banyak Berkiprah di Tingkat Nasional

Nasional | BuddyKu | Minggu, 4 Desember 2022 - 22:11
share

DEPOK, iNewsDepok.id - Pemuda Batak Bersatu (PBB) awalnya merupakan suatu wadah atau organisasi yang ingin menjadi sarana perkumpulan para pemuda dari bangso Batak yang sedang merantau pada Maret tahun 2018.

Disana mereka membahas berbagai macam permasalahan-permasalahan yang ada disekitar mereka dan saling membantu satu sama lain untuk kepentingan bersama, khususnya untuk para anak Rantau yang tinggal di Bekasi.

Sebelum menjadi Pemuda Batak Bersatu (PBB) mereka sempat menamai organisasinya dengan nama SAPARSITAONAN artinya satu penderitaan.

Seiring berjalannya waktu organisasi PBB ini mulai melakukan aksi penggalangan dana dan juga bakti sosial untuk orang-orang yang membutuhkan terkhusus bagi para bangso Batak yang membutuhkan pertolongan.

Dari acara amal dan bantuan serta bakti sosial yang dilakukan PBB, nama mereka mulai terkenal dan menjadi seperti sekarang.

Dan yang terbaru adalah PBB yang hadir ke Cianjur untuk membantu mengatasi trauma para anak yang menjadi korban gempa Cianjur di tenda pengungsian.

PBB juga menyebut kalau mereka akan terus berkomitmen membantu para orang yang membutuhkan dan selalu siap pasang badan untuk yang lemah.

Topik Menarik