Pemuda Batak Cegah Trauma Anak Pasca Gempa Cianjur

Pemuda Batak Cegah Trauma Anak Pasca Gempa Cianjur

Nasional | BuddyKu | Minggu, 4 Desember 2022 - 22:01
share

CIANJUR, iNewsDepok.id - Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPD DI Yogyakarta datang mengunjungi lokasi pengungsian korban bencana gempa bumi. Hal ini mereka lakukan untuk sedikit meredakan rasa trauma pasca bencana, terutama untuk anak-anak.

Dengan menggunakan pendekatan psiko dinamik, anak-anak di tenda pengungsian diajak untuk bermain, bernyanyi, menghamba dan mewarnai.

Terima kasih kepada kakak-kakak yang telah mengajak kami bermain, bernyanyi dan menggambar, saya sangat senang sekali, ujar Yulva (10) salah seorang anak yang ada di pengungsian Kampung Cipetir Kidul, Desa Ciwalen, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur.

Ketua DPD PBB DI Yogyakarta, Immanuel A Ompusunggu mengatakan, pihaknya bersama-sama dengan pengurus akan memberikan semangat, motivasi, pengalaman dan wawasan yang lebih luas kepada anak-anak korban gempa agar mereka bisa lebih kuat dan tegar.

Sebagai anak bangsa dalam NKRI bahwa mereka tidak sendirian, ujar Ketua DPD PBB DI Yogyakarta Immanuel A Ompusunggu, di sela trauma healing kepada anak anak, Minggu (4/12/2022).

Immanuel juga berharap dengan bantuan yang mereka lakukan ini dapat sedikit meringankan rasa trauma anak-anak di pengungsian dan lebih sabar dan kuat untuk sementara waktu tinggal di pengungsian.

Topik Menarik