3 Kampus dengan Program Studi Ilmu Statistik Terbaik di Indonesia

3 Kampus dengan Program Studi Ilmu Statistik Terbaik di Indonesia

Nasional | BuddyKu | Minggu, 4 Desember 2022 - 18:00
share

JAKARTA - Program studi ilmu statistik sangat cocok bagi kamu yang suka menghitung. Program studi ini adalah bagian dari jurusan statistika yang memiliki prospek kerja yang cukup luas di masa depan.

Jurusan statistika bukan hanya mempelajari hitung-hitungan. Kamu juga akan mempelajari data dan pengolahannya. Maka dari itu jurusan ini sangat penting untuk masa depan.

Sebelum benar-benar memantapkan diri untuk mempelajari ilmu statistik kamu harus tahu dulu mengenai jurusan ini.

Jurusan Statistika adalah perpanjangan dari bidang matematika yang nantinya kamu akan mempelajari cara mengumpulkan, menganalisis, dan menyajikan data agar lebih mudah dipahami sebagai informasi untuk orang lain.

Data menjadi sangat penting di era digital seperti sekarang ini. Kamu perlu memiliki data untuk melakukan sesuatu agar benar-benar terealisasikan.

Contohnya saja seperti seorang YouTuber membutuhkan data mengenai penonton Youtube, hal itu guna memperbaiki konten yang dia buat supaya ditonton banyak orang.

Jika kamu benar-benar tertarik dengan jurusan statistika, berikut 3 program studi ilmu statistik terbaik di Indonesia:

1. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Institut Teknologi Sepuluh Nopember atau ITS merupakan perguruan tinggi negri di Surabaya yang sudah bersertifikat akreditasi A. Selain itu, ITS juga menyediakan banyak program studi yang berkualitas.

Jurusan statistika cukup diunggulkan di kampus ini, mereka menyediakan program D3 dan jenjang pendidikan S1, S2, dan S3 jurusan statistika. Semuanya sudah terakreditasi A, sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk memilih kampus ini.

2. Universitas Indonesia (UI)

Universitas Indonesia juga memiliki banyak program studi, salah satunya program studi ilmu statistik. Jurusan statistika di Universitas Indonesia sudah terakreditasi A.

Kamu bisa memulai jenjang pendidikan S1 jurusan statistika disini. Dosen dan profesor juga sangat berkualitas. Namun persaingan untuk masuk Universitas Indonesia sangat ketat, jadi kamu harus giat belajar.

3. Institut Pertanian Bogor (IPB)

Institut Pertanian Bogor juga memiliki jurusan statistika dengan akreditasi yang sudah A. Selain itu juga terdapat jenjang pendidikan S1, S2, dan S3 dengan akreditasi A.

Namun, jurusan statistika disini tergabung dalam Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Sehingga kamu akan mendapat pelajaran dasar lain diluar ilmu statistik.

Itulah 3 program studi ilmu statistik terbaik di Indonesia versi Tim Okezone.

Tentukan pilihan Universitas atau Institut terbaik dalam jurusan statistika ini. Belajar dengan giat agar kamu dapat masuk Perguruan Tinggi Negeri impianmu.

Topik Menarik