Begal Motor Tewas Kecelakaan Saat Kabur Habis Curi Motor di Kalianda Lampung Selatan

Begal Motor Tewas Kecelakaan Saat Kabur Habis Curi Motor di Kalianda Lampung Selatan

Nasional | BuddyKu | Minggu, 4 Desember 2022 - 15:48
share

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Pelaku begal motor bernama Muhamad Ali (38) tewas kecelakaan saat membawa kabur motor curian di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Kapolsek Kalianda Iptu Sugianto menerangkan, Muhamad Ali mulanya melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor milik warga Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, pada Kamis malam (1/12/2022), sekitar pukul 18.15 WIB.

Satu orang pelaku meninggal dunia, karena mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera, kata Sugianto saat dikonfirmasi, Sabtu (3/12/2022).

Pelaku merupakan warga Desa Tanjung Aji, Kecamatan Melinting, Kabupaten Lampung Timur. Mulanya, pelaku mencuri motor merek Honda jenis CRF dengan Nopol A 5355 JC warna merah milik Herli (49) yang terparkir di garasi rumahnya di Dusun IV, Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda.

Anak korban sempat memergoki dan meneriaki pelaku yang sedang mendorong sepeda motor, lalu satu orang pelaku lainnya mengamati dari atas motor Honda Beat street warna hitam.

Teriakan anak korban, didenggar oleh 2 orang warga didekat lokasi kejadian dan langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku maling motor yang kabur ke arah Bakauheni, ujar Sugianto.

Nahas, pelaku yang mengendarai motor korban saat melintasi Jalinsum didepan Rumah Makan Hidayah Kuring tabrakan dengan mobil Toyota Agya warna kuning berplat nomor BE 1168 YM yang melaju dari arah berlawanan.

Pelaku mengambil jalur kanan lalu bertabrakan dengan mobil dari arah berlawanan, dan meninggal dunia di TKP. Jenazah pelaku, dibawa ke RSUD Bob Bazar Kalianda, ungkapnya.

Sementara, satu orang pelaku lainnya yang belum diketahui identitasnya masih dilakukan pengejaran. Bersama Tekab 308 Presisi Polres Lampung Selatan, sedang dilakukan pencarian terhadap seorang pelaku yang melarikan diri menggunakan sepeda motor Honda Beat Street ke arah Umbulyo, pungkas Sugianto.

Topik Menarik