Israel Bombardir 2 Situs Penting Hamas di Jalur Gaza

Israel Bombardir 2 Situs Penting Hamas di Jalur Gaza

Nasional | BuddyKu | Minggu, 4 Desember 2022 - 14:17
share

GAZA, iNews.id - Militer Israel mengebom dua situs mililk gerakan Hamas di Jalur Gaza, Minggu (4/12/2022) dini hari sekitar pukul 01.00 malam waktu setempat. Tidak ada korban yang dilaporkan dalam serangan ini.

Dua situs Hamas tersebut yakni sebuah bengkel senjata dan terowongan milik Hamas di selatan Gaza. Serangan itu juga merusak beberapa bangunan di Gaza.

Juru bicara Angkatan Darat Israel, Avichay Adraee di Twitter mengatakan, bengkel senjata Hamas itu merupakan lokasi penting yang memproduksi roket.

Pesawat tempur menyerang bengkel senjata, yang merupakan pusat penting di mana roket milik Hamas diproduksi, cuitnya.

Adraee juga menyebut, itu merupakan serangan balasan atas penembakan roket ke arah Israel pada Sabtu (3/12/2022) malam.

Roket yang diluncurkan dari Gaza mendarat di lapangan terbuka dekat komunitas Nahal Oz dan Kfar Aza. Tidak ada laporan cedera atau kerusakan dalam serangan tersebut.

Sebagai serangan balasan, Hamas segera menembakkan rudal permukaan-ke-udara dengan sasaran pesawat tempur Israel. Hal itu disampaikan Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas dalam sebuah pernyataan.

Peringatan roket pun diaktifkan di dekat komunitas Israel. Di media sosial, warga Gaza juga melaporkan mendengar beberapa serangan udara di dekat Khan Younis dan Rafah di selatan Jalur Gaza.

Rekaman yang diterbitkan oleh media Palestina menunjukkan beberapa ledakan besar.

Topik Menarik