Update Gempa Cianjur, Masa Pencarian Korban Hilang Kembali Diperpanjang

Update Gempa Cianjur, Masa Pencarian Korban Hilang Kembali Diperpanjang

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 21:46
share

PORTALMEDIA.ID, CIANJUR - Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mencatat bertambahnya korban jiwa Gempa Cianjur menjadi 334 orang pada Sabtu, 3 Desember 2022. Tim SAR sendiri hari ini menemukan tiga jenazah korban gempa Cianjur.

Penemuan tiga jasad itu membuat daftar warga yang hilang akibat gempa Cianjur tersisa delapan orang. Tim SAR masih terus melakukan pencarian korban hilang, yang diperpanjang hingga Selasa, 6 Desember 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Cianjur, Cecep Alamsyah, mengatakan, pencarian kembali diperpanjang untuk kedua kalinya. Dengan harapan, delapan orang yang dilaporkan masih hilang tertimbun longsor di Jalan Mangunkerta dan Cijedil, Kecamatan Cugenang, dapat ditemukan.

"Sesuai permintaan keluarga pencarian dapat dilakukan sampai anggota keluarga mereka yang hilang ditemukan, sehingga dalam perpanjangan waktu untuk kedua kalinya ini, pencarian akan lebih dimaksimalkan," ujar Cecep.

Pencarian korban yang masih hilang terkendala cuaca. Terutama saat petang karena turun hujan, sehingga rawan terjadi longsor susulan yang dapat mengancam keselamatan tim.

Rencananya, untuk pencarian besok, Minggu, 4 Desember 2022, akan ditambah alat berat guna memudahkan pencarian di dua titik longsor. (*)

Topik Menarik