Loading...
Loading…
5 Jurusan Kuliah yang Cocok Untuk Bekerja di Google

5 Jurusan Kuliah yang Cocok Untuk Bekerja di Google

Powered by BuddyKu
Nasional | iNewsSerpong | Sabtu, 03 Desember 2022 - 21:43

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Perusahaan di bidang teknologi seperti Google makin berkembang dan menjanjikan sehingga banyak diburu oleh pencari kerja. Berikut lima jurusan kuliah yang berpeluang diterima bekerja di Google.

Google, perusahaan multinasional asal Amerika Serikat ini tumbuh sebagai industri berbasis teknologi yang bergerak di produk teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan pencarian daring.

Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat masih menjadi mahasiswa di Stanford. Google resmi menjadi sebuah perusahaan swasta pada 4 September 1998. Melalui inovasi dari keduanya, kita pun bisa dengan mudah mencari berita terbaru dari seluruh dunia hingga menggali informasi masa lampau.

Produk Google yang sudah dipakai sejuta umat meliputi Google Search, Google Maps, Gmail, Google Chrome, hingga Google Adsense dan Google+, sebuah jejaring sosial yang dimiliki dan dioperasikan oleh Google.

Nah, bagi kalian yang ingin bekerja di Google, berikut ini pilihan lima jurusan kuliahnya berdasarkan penelurusan SINDOnews.

1. Teknik Komputer

Google sebagai perusahaan raksasa penguasa dunia maya pastinya membutuhkan ahli-ahli komputer untuk mengembangkan perangkat lunak dan juga produk komputasi web lainnya.

Ini yang dicari oleh seorang lulusan jurusan Teknik Komputer. Google banyak mencari seorang software engineer yang mengerti tentang bahasa pemrograman seperti SQL, Python, Java, atau Javascript yang biasanya dikuasai oleh jurusan Teknik Komputer.

Bagi kalian yang ingin kuliah di jurusan Teknik Komputer, Teknik Komputer di Universitas Telkom, Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, dan Universitas Gunadarma tercatat sudah terakreditasi Unggul Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

2. Teknik Informatika

Mata kuliah yang dipelajari di Teknik Informatika seperti konsep pemrograman, perancangan dan analisis algoritma, basis data, jaringan komputer, kecerdasan buatan, machine learning, data mining menjadi bekal yang cocok bagimu untuk melamar di Google.

Program studi Teknik Informatika di Institut Teknologi Bandung, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Gunadarma, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Semarang, Universitas Muhammadiyah Surakarta, dan Universitas Dian Nuswantoro yang sudah terakreditasi Unggul BAN-PT bisa menjadi pilihan kalian.


3. Teknologi Informasi

Sebagai sebuah perusahaan berbasis teknologi, Google membutuhkan lulusan program studi Teknologi Informasi yang bisa bekerja seperti Software engineer, Security analyst, Business Analyst, Network Admin, Game Developer, dan DevOps Engineer.

Kalian bisa kuliah di Program studi Teknologi Informasi ITB, Universitas Gadjah Mada, Universitas Gunadarma, Universitas Teknologi Yogyakarta, Institut Pendidikan Indonesia Garut, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dan Universitas Sumatera Utara yang tercatat meraih peringkat Unggul BAN-PT.

4. Desain Komunikasi Visual

Jurusan Desain Komunikasi Visual pun memiliki peluang kerja di era Revolusi Industro 4.0 yang juga dibutuhkan oleh perusahaan teknologi sebesar Google. Gabungan kreativitas dengan kemampuan mendesain untuk web, video, animasi, foto dibutuhkan untuk posisi Web Designer (UI/UX Designer), Graphic Designer, dan lainnya.

Program studi Desain Komunikasi Visual di Universitas Bina Nusantara dan Universitas Sebelas Maret tercatat sudah peringkat Unggul BAN-PT. Kalian juga bisa memilih Universitas Tarumanagara, ITB, Universitas Trisakti, Universitas Negeri Padang, atau ISI Denpasar yang terakreditasi A sebagai tujuan kuliah Desain Komunikasi Visual.

5. Komunikasi

Siapa bilang untuk bekerja di perusahaan berbasis IT seperti Google hanya seputar Teknik, namun jurusan dengan latar belakang Ilmu Komunikasi juga banyak dicari. Pasalnya, perusahaan teknologi juga harus memmiliki tim public relation dn branding yang solid untuk membangun komunikasi dengan masyarakat, pemegang saham, dan juga klien.

Program studi Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jawa Timur, Universitas Brawijaya, Universitas Bengkulu, Universitas Sumatera Utara, Universitas Tarumanagara, Universitas Hasanuddin, Universitas Islam Bandung, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang sudah berperingkat Unggul BAN-PT pun bisa menjadi pilihan kalian.

Demikian lima jurusan bagi kalian yang ingin bekerja di Google. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(*)

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{