Sebanyak 29 Rumah Warga di Belitung Timur Rusak Dihantam Puting Beliung

Sebanyak 29 Rumah Warga di Belitung Timur Rusak Dihantam Puting Beliung

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 21:09
share

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id - Sebanyak 29 rumah di wilayah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mengalami kerusakan dihantam angin puting beliung. Peristiwa ini terjadi di Desa Cendil, Kecamatan Kelapa Kampit, sekitar pukul 13.20 WIB, pada Sabtu (3/12/2022).

Mahroni Hidayat, selaku Koordinator Tagana Beltim menyampaikan, angin bertiup kencang dari arah Barat Daya Desa Cendil menuju ke arah pemukiman warga sekitar pukul 12.30 WIB. Sejumlah atap rumah warga beterbangan dan melayang hingga ke badan jalan desa setempat.

Angin sampai ke pemukiman dan menerbangkan atap rumah-rumah warga, serta menumbangkan pohon-pohon sekitar. Ada 29 rumah terdampak dan satu fasilitas publik yakni GOR desa, ujarnya,

Tim Gabungan yang terdiri dari Tagana Beltim, BPBD Beltim, Ksb Capas Desa Cendil, Polsek Kelapa Kampit, Koramil Kelapa Kampit, Satgas Pramuka Peduli, dan aparat Desa Cendil, langsung mendata korban terdampak di area kejadian.

Dari data yang didapat di lapangan, kawasan pemukiman yang paling terdampak yakni di RT 6 Dusun Cendil, karena banyak atap rumah dan pohon yang tumbang di sana. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sementara jumlah kerugian materiil belum bisa ditaksir karena masih diperlukan pendataan lebih lanjut.

Topik Menarik