Polri Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok Jelang Nataru

Polri Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok Jelang Nataru

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 16:42
share

JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polri menyatakan melakukan sejumlah antisipasi kenaikan harga bahan pokok menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Berdasarkan arahan Bapak Kapolri, Satgas Pangan Polri agar memperhatikan wanti-wanti Bapak Presiden untuk menekan inflasi khususnya kenaikan harga pangan," kata Kasatgas Pangan Polri Brigjen Whisnu Hermawan saat dikonfirmasi, Sabtu (3/12/2022).

Tak hanya itu, Whisnu yang juga Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dir Tipideksus) Bareskrim Polri itu menyebut, pihaknya juga bakal memastikan amannya ketersediaan stok pangan di masyarakat.

"Memastikan ketersediaan pasokan aman dan jalur distribusi tidak terhambat, sehingga harga pangan akan terkendali," ujar Whisnu.

Dalam hal ini, kata Whisnu, pihaknya bakal bersinergi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mengantisipasi kenaikan dan stok pangan di akhir tahun.

"Mengikuti Rakor TPIP yang dilakukan secara rutin oleh Kemendagri dalam upaya pengendalian inflasi daerah," tutup Whisnu.

Topik Menarik