Tim SAR Temukan 3 Jenazah Perempuan di Warung Sate Shinta dan Desa Cijendil

Tim SAR Temukan 3 Jenazah Perempuan di Warung Sate Shinta dan Desa Cijendil

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 15:37
share

BANDUNG - Tim SAR gabungan kembali menemukan tiga jenazah korban gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Ketiga jenazah korban gempa Cianjur itu ditemukan di waktu dan tempat yang berbeda, Sabtu (3/12/2022).

Dua di antaranya ditemukan di RT 03 Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur dan satu lainnya di Warung Sate Shinta.

"Hingga pukul 12.00 WIB di hari ke-13 pencarian, tim SAR Gabungan menemukan tiga jenazah," ungkap Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril.

Dikatakannya, jenazah korban pertama yng diketahui berjenis kelamin perempuan dewasa itu ditemukan di Desa Cijedil pukul 09.38 WIB. Sedangkan jenazah kedua ditemukan di reruntuhan Warung Sate Shinta pukul 10.26 WIB yang juga berjenis kelamin perempuan dewasa.

Saat ditemukan, jenazah pertama menggunakan gamis hitam dan kerudung hitam. Adapun jenazah kedua menggunakan baju hitam dan celana panjang hitam.

"Lalu, korban ketiga ditemukan di worksite 2 pukul 11.10 WIB dengan jenis kelamin perempuan dewasa. Ciri-ciri korban berambut pirang coklat dengan baju biru dan celana hitam," sebut Jumaril.

Jumaril menyebutkan, dengan penemuan tiga jenazah itu, maka jumlah korban yang masih dinyatakan hilang dan dalam proses pencarian hingga hari ke-13 ini sebanyak 8 orang.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan bahwa pihaknya akan terus membantu evakuasi korban secara maksimal hingga waktu yang belum ditentukan.

Saat ini kata dia, Tim SAR gabungan yang juga melibatkan anjing pelacak atau K9 memfokuskan pencarian korban hilang tertimbun longsoran tanah di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

"Upaya yang dilakukan pencarian korban titik longsor akan terus dilakukan oleh anggota Polri dan gabungan Tim SAR beserta anjing pelacak K9 hingga waktu yang belum ditentukan," ujar Kombes Pol Ibrahim.

Ibrahim menambahkan, meskipun BMKG sudah mengeluarkan pengumuman bahwa kekuatan gempa di Cianjur sudah melemah, namun pihaknya mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan siaga agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Topik Menarik