2 Anggotanya Diduga Terlibat Narkoba, Kapolres Jember Tegaskan Tak Tebang Pilih

2 Anggotanya Diduga Terlibat Narkoba, Kapolres Jember Tegaskan Tak Tebang Pilih

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 14:52
share

JEMBER, iNews.id - Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo menegaskan tidak akan tebang pilih dalam memproses dua anggotanya yang diduga terlibat kasus narkoba. Dia memastikan tindakan tegas bakal dilakukan terhadap dua oknum polisi tersebut.

Hery mengatakan, kasus peredaran narkoba menjadi atensi kepolisian. Sebab, peredaran narkoba di Kabupaten Jember tercatat cukup tinggi.

Yang jelas sudah kami proses dan ditindak tegas bagi anggota yang menggunakan narkoba. Kami tidak akan tebang pilih, ujar Hery, Sabtu (3/12/2022).

Adapun kedua oknum polisi tersebut tengah diperiksa oleh Sipropam Polres Jember dan Bidpropam Polda Jatim. Penyidikan dugaan tindak pidana pun juga dilakukan.

Sesuai arahan Kapolres Jember bahwa dua oknum tersebut dipastikan akan ditindak tegas, kata Kasat Resnarkoba Polres Jember AKP Sugeng Iryanto.

Dia mengatakan, saat ini proses hukum kedua anggota polisi itu sudah berjalan. Dirinya memastikan Polres Jember tidak tebang pilih dalam kasus tersebut.

Masyarakat tidak perlu khawatir kasus tersebut dibiarkan begitu saja, karena sesuai komitmen Kapolres Jember tidak ada pandang bulu dalam proses penegakan hukum, ujarnya.

Dia menjelaskan proses penyidikan dilimpahkan ke seksi propam, karena terkait dengan internal yang melibatkan anggota Polri, sehingga prosesnya juga ada sidang kode etik.

Prosesnya ada di Seksi Propam Polres Jember dan Polda Jatim. Memang ada beberapa anggota yang diduga terlibat dan kasus tersebut sampai saat ini masih terus berkembang, katanya.

Topik Menarik