Fit And Proper Test Calon Panglima TNI, Yudo Margono Jamin Tak Ada Oknum TNI Arogan   

Fit And Proper Test Calon Panglima TNI, Yudo Margono Jamin Tak Ada Oknum TNI Arogan  

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 2 Desember 2022 - 15:34
share

Pada saat memaparkan materi uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2022). Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyatakan akan mengerahkan segala upaya untuk menjamin tidak ada oknum TNI yang menyakiti rakyat. Hal itu akan diupayakan Yudo bila terpilih menjadi Panglima TNI.

"Apabila nantinya, saya mendapat kepercayaan jadi Panglima TNI, maka saya akan kerahkan segala daya upaya untuk menjamin tidak ada lagi oknum-oknum TNI yang melakukan hal-hal tak terpuji seta bersikap arogan yg dapat merugikan san menyakiti hati rakyat," terang Yudo.

Bagi Yudo, TNI harus menyatu dan hadir di tengah rakyat. Ia merasa juga TNI harus menjadi solusi permasalahan rakyat. Baginya, prajurit juga harus bersikap humanis bukan arogan.

Sikap itu diperlukan lantaran Yudo merasa kondisi negara saat ini sedang tidak baik. Apalagi, Indonesia masih berjuang menuntaskan pandemi Covid-19 dan memulihkan ekonomi nasional.

"Perjuangan tersebut menuntut peran serta dan partisipasi komponen bangsa. TNI selalu dan akan terus hadir dalam menjawab setiap kesulitan serta lermasalahan yamg dihadapi rakyat," terang Yudo.

"TNI selalu siap menjalani tigas yang diberikan negara untuk kepentingan rakyat sesuai kewenangan dan kepercayaan yang diberikan. Hal ini telah dilaksanakan dalam bentuk pelaksanaan tugas OMSP sesuai dengan amanat UU TNI," tandasnya.

Topik Menarik