Dibongkar Tanpa Ampun, Reuni 212 Diklaim Jadi Ajang Galang Dukungan Buat Anies Baswedan, Kelompok Khilafah dan HTI Disebut-sebut, Alamak!

Dibongkar Tanpa Ampun, Reuni 212 Diklaim Jadi Ajang Galang Dukungan Buat Anies Baswedan, Kelompok Khilafah dan HTI Disebut-sebut, Alamak!

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 2 Desember 2022 - 00:39
share

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur Ali Mahdi Al blak-blakan mengatakan calon Presiden usungan NasDem, Anies Baswedan bakal menghadiri acara reuni 212 yang akan digelar di Masjid At Tin Jakarta Timur Jumat (2/12/2022) besok.

Habib Syakur menegaskan, momentum reuni 212 tahun ini bakal dimanfaatkan Anies untuk menarik dukungan dari kelompok pendukung Khilafah dan simpatisan organisasi terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) serta kelompok Ikhwanul Muslimin. Jadi menurutnya reuni 212 tahun ini jelas punya agenda politik yang berbahaya.

Anies saya kira akan hadir, ini momentum dia untuk menarik dukungan publik. Di dalam 212 itu mayoritas kelompok pengusung Khilafah, ada simpatisan Hizbut Tahrir dan Ikhwanul Muslimin, kata Habib Syakur kepada wartawan Kamis (1/12/2022).

Habib Syakur melanjutkan, arah politik kelompok 212 pada Pemilu 2024 jelas mendukung Anies Baswedan, tak bisa dipungkiri terbentuknya kelompok ini juga untuk mendukung Anies Baswedan menjadi Gubernur DKI pada Pilkada 2017 silam sekaligus menjegal Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), jadi kata Habib Syakur, kelompok 212 jelas bakal mendukung Anies pada Pemilu 2024.

Tidak bisa dipungkiri, (Reuni 212) ruang gerak politik mereka kan ke Anies Baswedan, kata Habib Syakur.

Sementara itu Wasekjen Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin mengaku pihaknya sudah hampir rampung melakukan berbagai persiapan reuni 212. Murid tertua Habib Rizieq Shihab ini mengatakan, sejauh ini persiapan reuni sudah mencapai 90 persen. Tak hanya itu dia mengklaim sejumlah peserta reuni dari luar kota sudah mulai tiba di Jakarta.

Alhamdulillah persiapan kami insyaallah sudah maksimal dan jemaah dari berbagai daerah juga berdatangan, kata Novel kepada wartawan, Kamis (1/12/2022).

Ketika disinggung mengenai kehadiran Rizieq Shihab dalam acara reuni ini, Novel mengaku belum mendapat kejelasan, dia meminta agar hal itu ditanyakan langsung ke juru bicara Rizieq Shihab, Aziz Yanuar.

Untuk IB HRS silakan ke jubir yang ditunjuk saat ini Bang Aziz Yanuar, kata Novel.

Dihubungi terpisah, Aziz Yanuar juga belum memastikan bisa memastikan kehadiran Rizieq Shihab dalam acara reuni ini, dia mengatakan, Rizieq Shihab belum tentu hadir dalam acara reuni tahun ini karena berbagai alasan.

Baca Juga: Typo Jembut Anies Musni Umar Langsung Babak Belur Kena Bully: Profesor Pemersatu Bangsa!

Baca Juga: Omongin Politik Identitas Sambil Nunjuk Hidung Orang Lain, Hasto PDIP Malah Kena Ditunjuk Balik, Jleb!

Sejauh ini Rizieq Shihab kata Aziz belum memberi kepastian terkait kedatangan dirinya dalam acara tersebut. Aziz enggan menyebut alasan pemuka agama asal Petamburan, Tanah Abang itu yang terkesan ragu-ragu datang pada hajatan tersebut, namun yang jelas, kehadiran Rizieq Shihab masih diusahakan sampai sekarang.

Kehadirannya (Habib Rizieq) mungkin diusahakan, kata Aziz.

Tak hanya itu, Aziz juga menyebut Rizieq Shihab sudah hampir dipastikan tidak akan memberikan ceramah dalam acara tersebut walau dirinya hadir di acara itu. Kegiatan doa bersama serta ceramah dalam reuni 212 tahun ini kata Aziz akan dipimpin pemuka agama lain.

HRS tidak sampaikan ceramah, kemungkinan besar, beber Aziz.

Topik Menarik