Loading...
Loading…
Bhabinkamtibmas-Babinsa Ujung Tombak Penegakkan Protokol Kesehatan di Daerah

Bhabinkamtibmas-Babinsa Ujung Tombak Penegakkan Protokol Kesehatan di Daerah

Nasional | sindonews | Kamis, 13 Agustus 2020 - 16:16

JAKARTA - Pam dan Gakkum Satgas Penanganan Covid-19, Kolonel Chk Aloysius Agung menegaskan Bhayangkara Pembina Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan Babinsa (Bintara Pembina Desa) merupakan ujung tombak penegakkan protokol kesehatan di daerah.

Aloy mengatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga telah menginstruksikan Babinsa untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat terkait dengan adaptasi kebiasaan baru. "Perlu kami sampaikan juga bahwa Panglima TNI sedang mengumpulkan Babinsa menyampaikan tugasnya bahwa peran kita di sini adalah memberikan kesadaran kepada masyarakat terkait dengan adaptasi kebiasaan baru," kata Aloy.

Aloy menambahkan, adapun prosedur keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan ini adalah dengan mem-backup personel wilayah baik TNI, Polri beserta Pemda dan Satpol PP. "Sehingga sasaran kita tujuan kita untuk membiasakan agar kehidupan yang sekarang ini mereka sudah tidak kaget lagi menggunakan masker, tidak kaget lagi cuci tangan dan menjaga jarak. Ini yang kita selalu lakukan agar kembali lagi masyarakat sadar di lapangan," tambah Aloy.

Original Source

Topik Menarik