Loading...
Loading…
Rizal Ramli Ketawa dengan Respon Jokowi Saat Dimintai Izin Gempur Oposisi: Eh Responnya, Malah Bilang ‘Kencengin Aja’

Rizal Ramli Ketawa dengan Respon Jokowi Saat Dimintai Izin Gempur Oposisi: Eh Responnya, Malah Bilang ‘Kencengin Aja’

Powered by BuddyKu
Nasional | WartaEkonomi | Kamis, 01 Desember 2022 - 15:34

Tokoh nasional sekaligus ekonom Rizal Ramli tertawa ketika menceritakan respon Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat dimintai izin relawannya agar boleh tempur dengan pihak oposisi.

Malah minta Jokowi supaya babad aja, sikat aja yang beda pendapat. Lucunya respons dia (Jokowi) malah bilang iya kencengin aja, ungkap Rizal Ramli dalam perbincangannya di kanal YouTube Total Politik Kamis (01/12/2022).

Sebelumnya, dalam sebuah video viral, relawan Jokowi yang juga diketahui sebagai Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Ramdhani menyampaikan pendapatnya di hadapan Presiden Jokowi di sela acara Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno, Sabtu kemarin (26/11/2022).

Baca Juga: Sadar Gak Bisa Menguasai PDIP, Jokowi Dinilai Siap Melawan Megawati: Demi Mimpi Pribadinya...

Benny mengatakan bahwa pihak-pihak yang berseberangan harus patuh dengan pemerintah karena 2 kali pilpres sebelumnya dimenangkan oleh kubu Jokowi.

"Pak kita ini pemenang pilpres, kita ini besar. Tapi serangan lawan ini masih terus. Sarannya adalah amplifikasi program program dan keberhasilan bapak melalui kemenko," kata Benny dikutip pada Senin, (28/11/2022).

Mereka kata Benny, dianggap telah mencemarkan nama baik, menyerang pemerintah, adu domba, hasut bahkan penyebaran kebencian.

Mengenai hal tersebut, relawan pro Jokowi kata dia siap memerangi kubu yang berseberangan. Bila perlu tempur di lapangan.

"Kita gemes pak ingin melawan mereka kalau mau tempur lapangan kita lebih banyak," ucap Benny.

Menanggapi usulan Benny tersebut, Rizal Ramli dalam acara yang sama menyebutkan Jokowi sebagai orang yang suka mendendam namun secara personal.

Baca Juga: Sadar Gak Bisa Menguasai PDIP, Jokowi Dinilai Siap Melawan Megawati: Demi Mimpi Pribadinya...

"Seperti Panda katakan, dendamnya Jokowi itu pribadi bukan sistem atau ideologi, dalam arti kata misal Pak Harto dia anti komunis singkat babad yang kedua sistem dia sadar harus bangun sistem otoriter ya babat [yang tak setuju]," kata Rizal.

"Kalau kawan kita Pak Jokowi ini semua personal," imbuhnya.

Rizal Ramli juga menyebutkan bahwa Jokowi sering kali membalas orang dengan menggunakan orang lain. Dalam hal ini, Rizal mencontohkan adanya buzzer yang marah di media sosial.

"Ini gaya Jokowi, nabok njilih tangan [nabok pinjam tangan]," ujar Rizal.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{