Blak-blakan Bharada E, Sebut Brigadir J Selalu Dampingi Putri Candrawathi, Rangkap 2 Tugas Sekaligus, Apa Saja?

Blak-blakan Bharada E, Sebut Brigadir J Selalu Dampingi Putri Candrawathi, Rangkap 2 Tugas Sekaligus, Apa Saja?

Nasional | BuddyKu | Rabu, 30 November 2022 - 23:17
share

Bharada Richard Eliezer (E) yang merupakan terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat (J) blak-blakan kalau Yoshua selalu mendampingi setiap kegiatan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Bharada E mengungkapkan demikin untuk menjawab pertanyaan hakim soal Yoshua yang selalu mendampingi Putri dalam aktivitas sehari-harinya.

"Selalu didampingi (Brigadir J) karena korban merangkap driver sekaligus ajudan," kata Bharada E di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Bharada E menyebut bahwa sebenarnya Putri tidak memiliki sopir khusus, sehingga Yoshua merangkap menjadi sopir dan ajudan Putri.

Kemudian, hakim bertanya apakah Putri dan Yoshua hanya pergi berdua saja tanpa ada orang lain, Bharada E pun menjawab "Tidak ada (yang mendampingi), yang Mulia."

"Walaupun ada Saudara dan Saudara Matius? Tidak ada?" tanya Hakim Wahyu Iman Santoso.

"Tidak ada, Yang Mulia," kata Bharada E.

Lebih lanjut, Bharada E mengaku kalausebulan sebelum kejadian pada 8 Juli 2022, dia sering ditempatkan di kediaman Ferdy Sambo yang lain di Saguling.

"Ada hampir sebulan. (Saya) Tidak mendampingi Ibu PC, cuma menjaga kediaman selama sebulan itu," katanya.

Diketahui, Bharada E bersaksi untuk terdakwa Ricky Rizal dan terdakwa Kuat Ma\'ruf. Ketiganya adalah terdakwa pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Topik Menarik