Akhirnya Ngomong Juga! Soal Pemimpin Berambut Putih dan Jidat Mengkerut, Gerindra Anggap Jokowi…

Akhirnya Ngomong Juga! Soal Pemimpin Berambut Putih dan Jidat Mengkerut, Gerindra Anggap Jokowi…

Nasional | BuddyKu | Rabu, 30 November 2022 - 10:11
share

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, meminta publik tak menyoal pernyataan Presiden Joko Widodo yang meminta masyarakat memilih pemimpin pekerja keras dengan ciri rambut uban dan jidat mengkerut.

Dasco mengatakan pernyataan itu tak perlu dibuat berpolemik, sebab apa yang disampaikan kepala negara dalam acara kumpul bareng relawannya di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat Sabtu (26/11/2022) lalu itu hanya omongan spontan.

"Ya apa yang disampaikan pak presiden itu ya tentunya ya dalam situasi sekarang ini, kita juga tidak perlu membuat itu menjadi polemik lah. Bahwa kemudian presiden menyampaikan spontan di acara di GBK kemarin, tentunya kita juga menerimanya juga, ya kita anggap itu spontanitas presiden," kata Dasco kepada wartawan Rabu (30/11/2022).

Adapun pernyataan Jokowi ini oleh sejumlah pihak diasumsikan sebagai bentuk dukungan terhadap Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Jokowi oleh sejumlah pengamat politik juga dinilai sudah mengkhianati ketua umum partai Gerindra Prabowo Subianto yang sebelumnya memang tampak lengket dengan Jokowi, bahkan Jokowi juga sempat terang-terangan menyatakan dukungannya buat Prabowo di 2024 mendatang saat keduanya menghadiri acara Partai Perindo beberapa waktu lalu.

Dasco dengan tegas membantah hal itu, baginya, pernyataan soal pemimpin berambut putih dan jidat berkerut itu tidak ditujukan kepada tokoh tertentu.

"Itu bisa ke siapa saja," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dasco mengatakan, jika pernyataan itu ditujukan atau mengarah ke figur Prabowo, maka Gerindra akan menerima dengan senang.

"Tadi, presiden sudah menyampaikan bisa ke siapa saja, termasuk ke pak Prabowo, tentunya kita senang. Masa yang baik-baik nggak kita amini, kan gitu," pungkasnya.

Topik Menarik