Relawan Siap Perangi Musuh-musuh Jokowi, Murid Tertua Rizieq Shihab Teriak Lantang : Kami Gak Pernah Takut dengan Pendukung Penista Agama!

Relawan Siap Perangi Musuh-musuh Jokowi, Murid Tertua Rizieq Shihab Teriak Lantang : Kami Gak Pernah Takut dengan Pendukung Penista Agama!

Nasional | BuddyKu | Selasa, 29 November 2022 - 12:06
share

Murid tertua Habib Rizieq Shihab sekaligus Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin ikut menanggapi pernyataan Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Ramdhani yang mengaku siap tempur melawan pihak-pihak yang dianggap menjadi lawan Presiden Joko Widodo.

Merespon hal itu, Novel mengaku bahwa pihaknya tidak akan pernah gentar jika harus berhadapan dengan sejumlah kelompok yang selama ini menjadi pendukung penista agama apalagi sampai punya keinginan untuk merubah pancasila.

"Kami gak pernah takut kepada kelompok-kelompok pendukung penista agama dan pengganti pancasila dengan trisila atau ekasila karena disinyalir adalah mereka komunis gaya baru," kata Novel saat dikonfirmasi Populis.id, Selasa (29/11/2022).

Novel bahkan mengaku tidak hanya siap melawan secara konstitusi, tapi juga punya keberanian untuk melawan secara fisik. Ia mengaku siap menghadapi orang-orang atau kelompok yang selama ini kerap berbuat kemungkaran.

"Siapapun kelompok pengganti pancasila dan pendukung penista agama serta kelompok kemungkaran yang lain, kami akan siap hadapi baik secara konstitusi maupun secara fisik," ujarnya.

Sesuai dengan ajaran islam yang ia jalani, Novel mengaku tidak pernah cita-cita untuk punya musuh atau mencari-cari musuh. Namun, ia menyatakan siap menghadapi jika ada pihak yang menantang lebih dulu.

"Namun kalau para pengkhianat agama dan negara sudah mencari musuh atau menantang maka jelas kami akan lawan sampai dimanapun," tuturnya.

Novel menegaskan bahwa pihaknya akan selalu memposisikan diri sebagai pihak yang bersebrangan dengan pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo karena banyak hal-hal yang tidak sejalan dengan ajaran umat islam.

"Kami bukan partai politik jadi tidak ada oposisi atau koalisi, yang ada kami tidak pernah akan pro kepada rezim siapapun yang banyak bersebrangan dengan ayat ayat suci," pungkasnya.

Sebelumnya, video Benny Ramdhani yang sedang berbincang dengan Presiden Jokowi itu tersebar luas di media sosial. Video itu diduga diambil di sela-sela acara relawan Nusantara Bersatu, di Gelora Bung Karno, Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga: Alamak! Posko Medis Gerakan Katolik Buat Pengungsian Cianjur Diambil Alih FPI, Ada yang Teriak-teriak: Antum Harus Ingat, Bahwa

Dalam video itu, Benny Ramdhani mengaku siap tempur melawan pihak-pihak yang dianggap menjadi lawan Jokowi. Sebab, ia melihat masih banyak serangan yang ditujukan terhadap orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Kita ini pemenang Pilpres, kita ini besar, tapi serangan lawan ini masih terus," kata Benny di hadapan Jokowi.

"Kedua, kita gemes pak ingin melawan mereka. Kalau mau tempur lapangan, kita lebih banyak," sambungnya.

Topik Menarik