Ferdy Sambo Langsung Panik dan Bentak Chuck Putranto Pada Saat CCTV Mau Diperiksa: Itu Sudah Rusak, Enggak Usah Ditanya Lagi!

Ferdy Sambo Langsung Panik dan Bentak Chuck Putranto Pada Saat CCTV Mau Diperiksa: Itu Sudah Rusak, Enggak Usah Ditanya Lagi!

Nasional | BuddyKu | Selasa, 29 November 2022 - 11:31
share

Chuck Putranto mengaku pada saat dirinya bertanya soal CCTV di ruang makan yang ada di rumah dinas Ferdy Sambo, nada bicara dari eks Kadiv Propam Polri tersebut seketika langsung meninggi.

Padahal Chuck menanyakan hal tersebut guna membuktikan peristiwa yang terjadi pada tanggal 8 Juli 2022 pada saat Brigadir J tewas. Hal tersebut disampaikan oleh Chuck Putranto pada saat hadir menjadi saksi dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Pada awalnya, majelis hakim bertanya pada Chuck Putranto, apakah pernah terlintas pikiran untuk membongkar CCTV yang ada di rumah dinas atasannya tersebut.

"Pernah tidak saudara berpikir untuk membongkar CCTV yang di Duren Tiga, di rumah?" tanya hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Senin (28/11).

"Untuk di Duren Tiga dalam rumah di hari Jumat tanggal 8 Juli saat saya datang ke TKP, kemudian ketemu Pak Ferdy Sambo," jawab Chuck.

Pada saat tiba di lokasi, Chuck langsung diminta masuk ke dalam oleh FS. ketika ia masuk, Chuck melihat Bharada E sedang diperiksa beserta senjatanya.

Tidak lama kemudian, eks Karo Paminal Divisi Propam Polri, Hendra Kurniawan tiba di rumah dinas Ferdy Sambo. Chuck mengatakan bahwa Hendra dan FS sempat berbicara di dalam rumah.

Chuck Putranto yang sempat keluar lalu masuk kembali dan menyampaikan bahwa dirinya melihat ada CCTV di ruang makan yang mengarah ke bawah. Kemudian, Chuck menyampaikan ke FS bahwa CCTV tersebut bisa membuktikan insiden yang terjadi pada saat itu.

"Ini bagus untuk membuktikan peristiwa itu," kata Chuck kepada Ferdy Sambo.

"Itu sudah rusak, enggak usah ditanya lagi," jawab Ferdy Sambo.

"Akhirnya saya karena beliau dengan nada yang tinggi, saya langsung keluar," lanjutnya.

Tidak sampai disitu, Chuck juga melihat nada bicara Ferdy Sambo meninggi pada saat ditanya DVR CCTV di rumah dinasnya diserahkan ke Polres Jakarta Selatan pada Minggu (10/7). Kemudian, pada esok harinya Chuck langsung dipanggil oleh FS untuk menghadap ke ruang kerja atasannya tersebut.

"Mana DVR CCTV?" kata Ferdy Sambo yang ditirukan Chuck.

"DVR CCTV yang mana Jenderal?" jawab Chuck.

"DVR CCTV di sekitar rumah," kata Ferdy Sambo.

"Siap, saya sudah serahkan ke Polres Jakarta Selatan," jawab Chuck.

"Perintah siapa untuk diserahkan ke Polres Jakarta Selatan?" tanya Ferdy Sambo dengan nada tinggi.

"Siap," kata Chuck.

"Kamu ambil sekarang, kamu lihat dan kamu copy," perintah Ferdy Sambo.

"Mohon izin Jenderal apakah tidak apa-apa untuk di-copy dan dilihat?" tanya Chuck.

"Jangan banyak tanya kamu, lakukan saja kalau ada apa-apa, saya yang bertanggung jawab," kata Ferdy Sambo.

Topik Menarik