Basah-basahan Gegara Tenda Bocor Buntut Pencopotan Label Gereja, Pengungsi Cianjur Ngomel-ngomel: Dasar…

Basah-basahan Gegara Tenda Bocor Buntut Pencopotan Label Gereja, Pengungsi Cianjur Ngomel-ngomel: Dasar…

Nasional | BuddyKu | Selasa, 29 November 2022 - 09:46
share

Pencopotan label gereja pada tenda bantuan buat para pengungsi gempa Cianjur, Jawa Barat berbuntut panjang, pencopotan label yang dilakukan Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Reformis Islam (GARIS) justru bikin tenda bocor, akibatnya para pengungsi harus basah-basahan ketika diguyur hujan.

Video tenda bocor itu kini beredar luas di media sosial, salah satu yang turut mengunggah video itu adalah Politikus PSI Muhammad Guntur Romli. Dia mengatakan, para pengguna tenda tersebut terpaksa putar otak untuk menambal kebocoran itu agar tak kebasahan ketika diyur hujan

"Tenda-tenda yang ada label "Gereja" yangg dicopotin anggota GARIS, jadi bocor. Akhirnya ditambah dilapisi pake terpal, kata Guntur Romli di akun instagramnya, dilansir Populis.id Selasa (29/11/2022).

Dalam video tersebut tampak sangat kesal dengan kejadian itu, dia mengatakan kebocoran tenda itu gara-gara ulah anggota ormas tak bertanggung jawab.

Dalam video ini juga tampak lelaki ini mengatakan, umat Muslim Cianjur adalah masyarakat yang bertoleransi, namun gara-gara kelakukan anggota ormas, nama baik mereka justru ikut tercoreng.

Ini gara-gara satu oknum Ormas, bukan warga. Mengatasnamakan Agama. Harusnya Agama Islam itu toleransi. Ormas gak jelas, menjual agama. Tolong mengerti kami, kata pria tersebut.


Topik Menarik