Loading...
Loading…
Presiden Jokowi: Saya Itu Teman Baik Fahri dan Fadli

Presiden Jokowi: Saya Itu Teman Baik Fahri dan Fadli

Nasional | jawapos | Kamis, 13 Agustus 2020 - 12:02

JawaPos.com Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan alasan dirinya menganugerahkan bintangtanda jasa kepada Fadli Zon dan juga Fahri Hamzah. Dua politikus itu diketahui merupakan sosok yang paling keras dalam mengkritik Presiden.

Menurut Presiden Jokowi, pemberian bintang jasa pemberian bintangtanda jasa berupa Bintang Mahaputra Naraya kepada Fadli Zon dan juga Fahri Hamzah, karena keduanya telah memiliki jasa terhadap negara karena pernah menjadi Wakil Ketua DPR periode 2014-2019.

Penghargaan ini diberikan kepada beliau-beliau yang memiliki jasa terhadap bangsa dan negara. Tentunya ini lewat pertimbangan-pertimbangan yang matang oleh dewan tanda gelar dan jasa, ujar Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (13/8).

Jokowi menjelaskan, biarpun Fahri Hamzah dan Fadli Zon berbeda politik dengannya dan kerap mengkritisi pemerintahan. Namun bukan berarti penghargaan tersebut tidak bisa diberikan.

Berlawanan dalam politik, kemudian berbeda dalam politik bukan berarti kita ini bermusuhan dalam berbangsa dan bernegara. Inilah yang namanya negara demokrasi, katanya.

Presiden Jokowi mengatakan, dirinya bersama dengan Fahri Hamzah dan Fadli Zon adalah teman.Inilah Indonesia sebagai negara demokrasi walaupun berbeda pandangan namun tetap bisa saling merangkul.

Saya berkawan baik dengan Pak Fahri Hamzah, berteman baik dengan Pak Fadli Zon. Jadi inilah Indonesia, tambahnya.

Diketahui Fahri Hamzah adalah Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora). Sementara Fadli Zon adalah salah satu fungsionaris di Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Mereka berdua sempat menjadi Wakil Ketua DPR periode 2014-2019.

Adapun,Bintang Mahaputera adalah bintang penghargaan sipil tertinggi. Penghargaan ini setingkat di bawah Bintang Republik Indonesia. Sementara Bintang Mahaputera Nararya adalah bintang mahaputera kelima setelah Bintang Mahaputera Adipurna, Bintang Mahaputera Adipradana, Bintang Mahaputera Utama, Bintang Mahaputera Pratama

Bintang ini diberikan negara melalui presiden kepada warga sipil yang dianggap telah berjasa secara luar biasa.

Original Source

Topik Menarik