Loading...
Loading…
Orang-orangnya Anies Baswedan di DKI Makin Tersingkir, Kali ini Giliran Gunung dan Widi Dicopot dari Jabatan Direktur Jakpro!

Orang-orangnya Anies Baswedan di DKI Makin Tersingkir, Kali ini Giliran Gunung dan Widi Dicopot dari Jabatan Direktur Jakpro!

Powered by BuddyKu
Nasional | populisid | Senin, 28 November 2022 - 19:11

Salah satu BUMD DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) resmi memutuskan untuk mencopot empat direkturnya yang selama ini kental berhubungan dengan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Adapun, empat direkturnya yang dicopot yaitu Direktur Utama Widi Amanasto, Direktur Bisnis Gunung Kartiko, Direktur Dukungan Bisnis Muhammad Taufiqurrachman, dan Direktur Keuangan dan TI Leonardus W. Wasono Mihardjo.

Pelaksana tugas (Plt) BP BUMD Fitria Rahadiani mengatakan bahwa pencopotan ini diputuskan melalui RUPS Sirkuler, atau keputusan para pemegang saham di luar RUPS. Hal ini sudah sesuai dengan Pasal 91 UU 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.

"Pemegang Saham dapat juga mengambil keputusan yang mengikat diluar RUPS dengan syarat semua pemegang saham dengan hak suara menyetujui secara tertulis dengan menandatangani usul yang bersangkutan," kata Fitria dalam keterangannya, Senin (28/11/2022).

Fitria mengatakan, para pemegang saham perseroan telah setuju dan sepakat untuk memberhentikan sejumlah nama tersebut dengan hormat dan penghargaan.

"RUPS menyetujui untuk memberhentikan dengan hormat nama-nama tersebut dari jabatan Direktur Perseroan, dengan ucapan penghargaan setinggi- tingginya atas kontribusinya kepada Perseroan," ujarnya.

Selain empat nama tersebut, Direktur Teknik dan Pengembangan Bisnis Iwan Takwin juga turut dicopot dari jabatannya. Namun, Iwan diangkat menjadi Direktur Utama PT Jakpro untuk masa selanjutnya.

Sementara, lima nama lainnya yang ikut diangkat yaitu I Gede Adi Adnyana T. sebagai Direktur Perseroan, Adrian Rusmana sebagai Direktur Perseroan, Solihin sebagai Direktur Perseroan, Adi Santosa sebagai Direktur Perseroan, dan Dwi Wahyu Daryoto sebagai Komisaris Perseroan.

Fitria mengatakan bahwa proses pengangkatan dan pemberhentian Direksi dan Komisaris PT Jakpro telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan atas dasar pertimbangan penyegaran.

"Dengan pembaharuan kepengurusan ini, diharapkan agar Direksi bersama Dewan Komisaris mengupayakan percepatan pembangunan atas proyek-proyek strategis sesuai tata kelola perusahaan yang baik," ungkapnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{