Loading...
Loading…
Diungkap Langsung Sama Orang PDIP, Jokowi Sengaja Dijebak Sama Relawannya Sendiri: Mereka Haus Kekuasaan!

Diungkap Langsung Sama Orang PDIP, Jokowi Sengaja Dijebak Sama Relawannya Sendiri: Mereka Haus Kekuasaan!

Powered by BuddyKu
Nasional | populisid | Senin, 28 November 2022 - 10:26

Politisi PDI Perjuangan, Deddy Yevri Sitorus, menyesalkan pertemuan relawan dengan Presiden Joko Widodo di Gelora Bung Karno pada Sabtu kemarin.

Menurut Deddy, acara tersebut tidak tepat momentum, berbiaya tinggi, dan hanya merendahkan kepemimpinan Presiden Jokowi yang belum lama dipuji dunia karena keberhasilannya menjadi Presiden G20.

Anggota Komisi IV DPR RI ini menegaskan bahwa kegiatan itu telah menurunkan martabat Presiden hanya menjadi pemimpin relawan, dan itupun relawan yang haus kekuasaan.

Kalau mengaku relawan sejati, harusnya turun ke bawah membantu rakyat. Bukan malah menabrak aturan menggunakan Stadion Utama GBK yang seharusnya terlarang sebagaimana disampaikan oleh Menpora, ujar Deddy dalam keterangan yang diterima pada Senin (28/11/2022).

Menurutnya, acara tersebut digelar oleh relawan tertentu yang hanya pintar bermanuver dengan menyalahgunakan kebaikan Presiden Jokowi. Padahal, di sisi lain Indonesia masih berduka karena gempa Cianjur.

"Saat ini banyak orang yang masih berada di pengungsian dan belum semua korban ditemukan, masa para elit relawan haus kekuasaan itu lebih asyik bicara Pemilu hingga lupa tanggung jawab sejati sebagai relawan, tuturnya.

Selain itu, GBK juga seharusnya tidak boleh dipergunakan untuk perhelatan seperti itu, terlebih konsentrasi massa juga cukup besar.

Kan ada larangan dari Menpora untuk pemakaian GBK hingga penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2023, kata Anggota DPR dari Dapil Provinsi Kalimantan tersebut.

Maka itu, baginya, para inisiator kegiatan ini telah menjebak Pak Jokowi. Inisiator Presiden tidak mungkin bisa mengelak jika relawannya memanggil. Menurut Deddy, Jokowi terpaksa datang ke acara tersebut.

"Saya yakin Pak Jokowi terpaksa datang ke acara itu, bukan kemauan beliau. Karena itulah saya minta jangan lagi menjebak Pak Jokowi, beliau Presiden RI dan bukan Presiden Relawan.Jangan demi ambisi kekuasaan dan materi, para relawan melakukan manuver-manuver, ujarnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{