Google Messages Bakal Miliki Fitur Transkrip Suara dan Reaksi Emoji

Google Messages Bakal Miliki Fitur Transkrip Suara dan Reaksi Emoji

Nasional | jawapos | Senin, 28 November 2022 - 03:03
share

JawaPos.com Fitur baru pada aplikasi Google Messages akan memungkinkan pengguna untuk melihat transkrip memo suara. Tidak hanya itu, aplikasi perpesanan instan dari Google ini juga akan bisa menanggapi pesan dengan emoji apa pun yang mereka suka, dan banyak lagi.

Saat Anda mengobrol melalui RCS atau SMS/MMS di Google Messages, Anda dapat membuat pesan audio untuk dikirim ke pengguna lain. Namun, hal ini mungkin tidak selalu nyaman bagi penerima untuk mendengar pesan audio.

Untuk mengatasi ini, Google akan segera menyertakan Transkrip Pesan Suara di Pesan Google. Pengguna akan mendapatkan opsi untuk secara otomatis menyalin pesan audio saat masuk atau mereka dapat melakukannya secara manual untuk masing-masing pesan.

Transkripsi di Pesan Google secara umum akurat. Misalnya, peralihan pesan dari suara ke teks ini disebut akan termasuk tanda baca otomatis berdasarkan jeda dan nada suara.

Kemudian, Google sedang berusaha untuk meningkatkan respons obrolan RCS. Pesan Google memiliki fitur pengujian yang memungkinkan Anda merespons dengan emoji apa pun. Di kompetitor, fitur ini telah ada di WhatsApp.

Untuk menanggapi pesan, ketuk tombol ini untuk melihat seluruh pilihan emoji perangkat Android Anda. Berdasarkan informasi yang diketahui 9To5Goolge, fitur baru ini akan membuat pengguna dapat saling mengirim reaksi emoji yang menunjukkan bahwa fungsi reaksi emoji yang disesuaikan berfungsi pada sisi penerima bahkan ketika opsi dinonaktifkan.

Selain itu, galeri foto di Google Messages juga mungkin akan diubah. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengambil foto saat Anda sedang bepergian dan menampilkan kisi-kisi tangkapan layar dan foto terbaru Anda secara horizontal.

Sekarang, pengguna dapat menggulir foto secara vertikal, memanfaatkan seluruh layar dengan lebih baik. Folder adalah pengalaman serupa yang menggantikan Galeri. Galeri foto yang diperbarui di Google Messages, terutama tombol aksi mengambangnya, sejalan dengan Material You Design.

Topik Menarik