Didier Deschamps Lega Prancis Hindari Kutukan Status Juara Bertahan

Didier Deschamps Lega Prancis Hindari Kutukan Status Juara Bertahan

Nasional | jawapos | Minggu, 27 November 2022 - 18:02
share

JawaPos.com Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps menegaskan tidak pernah khawatir timnya mungkin menjadi juara bertahan berikutnya yang tersingkir dari Piala Dunia setelah memastikan lolos ke babak 16 besar. Sang juara bertahan meraih kemenangan 4-1 atas Australia dalam laga pembuka dan kemudian mengalahkan Denmark 2-1 di Doha, Jumat (26/11) malam WIB.

Dua kemenangan itu membuat Prancis mengumpulkan enam poin dan diyakini bisa menjadi juara Grup D. Prancis hanya perlu hasil seri dalam pertandingan terakhir melawan Tunisia agar finis di puncak grupnya

Pencapaian Prancis ini berbeda jauh dengan tiga juara bertahan Piala Dunia sebelumnya yang tersingkir pada babak penyisihan grup. Statistik itu telah disebutkan kepada Deschamps sebelum turnamen ini, terutama karena cedera pemain-pemain kuncinya, termasuk Karim Benzema dan NGolo Kante.

Saya harus berterima kasih kepada semua orang yang memberi tahu soal itu kepada saya, kata Deschamps seperti dikutip AFP.

Italia adalah juara bertahan yang tersingkir pada rintangan pertama dalam Piala Dunia 2010. Nasib yang sama menimpa Spanyol pada 2014 dan Jerman empat tahun kemudian.

Saya tidak pernah khawatir, meski Anda tahu atmosfer dalam skuad tidak selalu tenang. Kami tidak akan terbawa suasana, tetapi apa yang sudah kami lakukan sejauh ini sangat bagus, sambung Deschamps.

Ada kekuatan kolektif yang menonjol, dan itu juga bisa Anda lihat di lapangan. Kami bakal membutuhkan itu hal itu lagi nanti, pungkas Deschamps.

Topik Menarik