Kritik Acara Relawan 'Nusantara Bersatu', Sekjen PDIP: Menurunkan Citra Presiden Jokowi!

Kritik Acara Relawan 'Nusantara Bersatu', Sekjen PDIP: Menurunkan Citra Presiden Jokowi!

Nasional | BuddyKu | Minggu, 27 November 2022 - 14:44
share

Sekertaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengkritik adanya agenda \'Nusantara Bersatu\' yang digagas oleh relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di SUGBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Dia menyesalkan adanya elit relawan yang dekat dengan kekuasaan lalu memanfaatkan kebaikan Presiden Jokowi yang sampai datang ke acara itu. Bahkan Hasto bilang hal tersebut justru menurunkan citra dari Presiden Jokowi.

"Saya pribadi sangat menyesalkan adanya elit relawan yang dekat dengan kekuasaan, lalu memanfaatkan kebaikan Presiden Jokowi sehingga menurunkan citra Presiden Jokowi," kata Hasto dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (27/11/2022).

"Akibatnya kehebatan kepemimpinan Presiden Jokowi di acara G20 yang membanggakan di dunia, dan rakyat Indonesia, lalu dikerdilkan hanya urusan gegap gempita di GBK.," tambahnya.

Hasto mengungkapkan bahwa sejatinya kepemimpinan Presiden Jokowi sudah going global dan menjadi inspirasi dunia, direduksi dengan cara yang tidak elegan melalui acara tersebut. Bahkan ia menduga elit relawan itu mau mengambil segalanya jika tidak dipenuhi maka mengancam bakal membubarkan diri.

Kata Hasto, tetapi jika dipenuhi elit tersebut melakukan banyak manipulasi. Banyak sekitar Presiden Jokowi yang kurang paham bahwa elit relawan tersebut kumpulan berbagai kepentingan.

"Padahal seharusnya menyangkut urusan bangsa dan negara, apalagi pemimpin ke depan merupakan persoalan bersama yang harus dijawab dengan jernih, penuh pertimbangan, dan harus menjawab jalan kejayaan bagi bangsa dan negara Indonesia," urai Hasto.

Lebih jauh Hasto menilai apa yang terjadi dengan acara \'Nusantara Bersatu\', menjadi pelajaran politik yang sangat penting, terlebih di dalam cara mobilisasi tersebut sampai dilakukan cara-cara menjanjikan sesuatu yang tidak sehat.

" PDI Perjuangan menghimbau kepada ring satu Presiden Jokowi agar tidak bersikap asal bapak senang (ABS) dan benar-benar berjuang keras bahwa kepemimpinan Pak Jokowi yang kaya prestasi sudah on the track. Bahkan prestasi Pak Jokowi itu untuk bangsa Indonesia dan dunia, bukan untuk kelompok kecil yang terus melakukan manuver kekuasaan," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik