Selain Gempa, Banjir Bandang akan Terjadi dalam Waktu Dekat?

Selain Gempa, Banjir Bandang akan Terjadi dalam Waktu Dekat?

Nasional | BuddyKu | Minggu, 27 November 2022 - 14:25
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gempa Cianjur, Cipanas, masih menjadi berita hangat. Ratusan jiwa meninggal, korban luka, stres , trauma, kesedihan mendalam mewarnai hari-hari banyak orang saat ini di tanah air.

Sejak 21 November 2022, gempa bumi susul menyusul menggoyang Cianjur, Cipanas dengan daya guncang yang berbeda-beda. Di sejumlah lokasi juga terjadi pergerakan tanah yang menyebabkan kerusakan rumah warga dan fasilitas jalan daerah.

Tarutung juga telah mengalami gempa bumi pada Oktober 2022. Kerusakan akibat gempa bumi juga tidak sedikit. Pada 18 November lalu, puting beliung juga telah terjadi di Pontianak.

Berikutnya Banjir Bandang

Sekalipun membuat kesedihan, Tuhan izinkan bencana alam terjadi bukan tanpa tujuan yang baik.

Dari penglihatan yang diperoleh seorang hamba Tuhan, banjir bandang akan melanda daeerah Sulawesi, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah. Dalam penglihatan itu, satu desa hampir lumpuh.

Air laut masuk ke daratan. Dan itu akan terjadi di Bengkayang, Ketapang, Singkawang. Juga Gunung Mas. Beberapa wilayah di Sulawesi juga akan mengalami hal yang sama.

Menjauhlah dari Lokasi Beresiko

Untuk menghindari resiko bencana, sebaiknya masyarakat menjauhi laut, pantai. Potensi air laut meluap ke daratan berpeluang besar terjadi.

Jauhi juga tempat yang tinggi. Tidak diketahui jelas mengapa banjir bandang hanya terjadi di wilayah tertentu.

Sebagai manusia, hendaknya kita banyak melakukan introspeksi diri. Doa kita bisa menggagalkan ancaman bencana jika Dia menghendaki-Nya.

Bila pun bencana alam tetap terjadi, hal ini menjadi sebuah teguran Tuhan, bukan semata kesusahan belaka. (Yohana Sri W.)


Berdoalah, Banjir Bandang Akan Terjadi Dalam Waktu Dekat

Berdoalah, Banjir Bandang Akan Terjadi Dalam Waktu Dekat

Sejumlah bencana, musibah silih berganti datang di tanah air. Mendekatlah kepada Tuhan, mohon keselamatan.

Darurat Bencana

Gempa Cianjur, Cipanas, masih menjadi berita hangat. Ratusan jiwa yang meninggal, korban luka, stres , trauma, kesedihan mendalam mewarnai hari-hari banyak orang saat ini di tanah air. Sejak 21 November 2022, gempa bumi susul menyusul menggoyang Cianjur, Cipanas dengan daya guncang yang berbeda-beda. Di sejumlah lokasi juga terjadi pergerakan tanah yang menyebabkan kerusakan rumah warga dan fasilitas jalan daerah.

Tarutung juga telah mengalami gempa bumi pada Oktober 2022. Kerusakan akibat gempa bumi juga tidak sedikit. Pada 18 November lalu, puting beliung telah terjadi di Pontianak. Kedua bencana tersebut sebelum terjadi, telah dinubuatkan akan terjadi.

Berikutnya : Banjir Bandang di Kalimantan, Sulawesi

Sekalipun membuat kesedihan, Tuhan izinkan bencana alam terjadi bukan tanpa tujuan yang baik. Dari penglihatan yang diperoleh seorang hamba Tuhan, banjir bandang akan melanda Sulawesi, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.Dalam penglihatan itu, satu desa hampir lumpuh. Air laut masuk ke daratan. Dan itu akan terjadi di Bengkayang, Ketapang, Singkawang. Juga Gunung Mas. Beberapa wilayah di Sulawesi juga akan mengalami hal yang sama.

Menjauh Dari Lokasi Beresiko

Untuk menghindari resiko bencana, sebaiknya masyarakat menjauhi laut, pantai. Potensi air laut meluap ke daratan berpeluang besar terjadi. Jauhi juga tempat yang tinggi. Tidak diketahui jelas mengapa banjir bandang hanya terjadi di wilayah tertentu. Sebagai manusia hendaknya kita banyak melakukan introspeksi diri. Doa kita bisa menggagalkan ancaman bencana jika Dia menghendaki-Nya. Bila pun bencana alam tetap terjadi, hal inimenjadi sebuah teguran Tuhan, bukan semata kesusahan belaka. (Yohana Sri W.)


Topik Menarik