TNI AL Hibur Anak anak Korban Gempa Cianjur Nobar Di Smart Truck

TNI AL Hibur Anak anak Korban Gempa Cianjur Nobar Di Smart Truck

Nasional | BuddyKu | Minggu, 27 November 2022 - 09:34
share

Cara unik dilakukan para prajurit TNI Angkatan Laut (AL) untuk menghibur masyarakat yang berada di pengungsian gempa Cianjur, Jawa Barat. Dengan memanfaatkan fasilitas smart truck Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal), para prajurit menampilkan tayangan bagi anak-anak hingga tontonan Piala Dunia di pengungsian.

Kita semua berharap, program trauma healing yang dikombinasikan dengan smart truck dapat memberikan rasa bahagia dan membantu, khususnya bagi anak-anak, atas trauma pascabencana alam yang dihadapi warga Cianjur, kata salah satu tim psikologi dari Dinas Psikologi AL, Lettu Laut Ridyawanti, dalam keterangan yang diterima RM.id , Minggu (27/11).

Sejumlah anak di pengungsian pun mengaku gembira dengan adanya fasilitas smart truck. Aska Nugraha, siswa SD Pagersari Cianjur, menyampaikan rasa bahagia bisa nonton bareng film yang ditayangkan TNI AL. Bagus banget bisa nonton film di sini. Terima kasih TNI AL sudah ada di sini membawa smart truk. Kita sudah lama tidak nonton film karena gempa, ungkapnya.

Sejenak, suasana hening di pengungsian lantaran masih trauma berubah menjadi ceria dan bahagia. Penuh tawa dengan kreativitas yang dimunculkan TNI AL.

Sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono mengamanatkan kepada Satgas TNI AL yang dikerahkan dalam penanggulangan bencana alam di wilayah Cianjur, untuk memanfaatkan semaksimal mungkin potensi yang dimiliki pihaknya.

Prajurit Jalasena di mana pun berada harus menjaga kepercayaan negara dan bangsa kepada TNI AL, melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa, dan negara, tegas Yudo.

Topik Menarik