Loading...
Loading…
Musni Umar: Pencapresan Anies Keberkahan Bagi NasDem

Musni Umar: Pencapresan Anies Keberkahan Bagi NasDem

Powered by BuddyKu
Nasional | NetralNews | Sabtu, 26 November 2022 - 20:25

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sosiolog Musni Umar ikut mengomentari isu mundurnya dua elitPartai NasDemyang juga mantan menteri, Enggartiasto Lukito dan Siswono Yudo Husodo.

Musni menyoroti adanya pendapat bahwa mundurnya Enggartiasto dan Siswono karena keputusan NasDem mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024 bisa berakibat fatal bagi partai yang dipimpin Surya Paloh itu.

Musni mengaku tidak setuju dengan pendapat demikian. Pasalnya, dia menyebut dalam demokrasi yang berdaulat adalah rakyat, bukan elit atau mantan menteri.

"Gegara NasDem Capreskan Anies, mundur mantan menteri NasDem. Kata pengamat politik bisa fatal NasDem," tulis Musni di akun Twitternya, seperti dilihat Netralnews, Sabtu (26/11/2022).

"Saya tidak percaya karena dalam demokrasi yang berdaulat rakyat, bukan elit - mantan menteri," sambung Musni yang juga merupakan pendukung Anies Baswedan itu.

Bagi Musni, Partai NasDem justru diuntungkan dengan keputusan mengusung Anies Baswedan sebagai capres.

Hal tersebut, menurut Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) itu, bisa dilihat dari lautan manusia di acara NasDem yang dihadiri Anies Baswedan.

"Pencapresan Anies keberkahan bagi NasDem. Lautan manusia hadir dalam acara NasDem jika Anies hadir," cuit @musniumar.

Sebelumnya diberitakan, Enggartiasto Lukito dan Siswono Yudo Husodo dikabarkan hengkang dari Partai NasDem karena menolak pencapresan Anies Baswedan.

Namun, isu tersebut ditepis Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate. Menurutnya, hubungan Enggartiasto dan Siswono dengan NasDem masih baik dan tidak mengalami kendala apapun.

"Sepengetahuan saya sampai saat ini Pak Sis masih anggota NasDem, begitu juga Pak Enggar (Enggartiasto Lukita) yang masih menjabat sebagai wakil ketua," kata Johnny kepada wartawan, Kamis (24/11/2022).

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{