Iran Babat Wales 2-0, Sardar Azmoun Girang hingga Cekik Carlos Queiroz

Iran Babat Wales 2-0, Sardar Azmoun Girang hingga Cekik Carlos Queiroz

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 26 November 2022 - 04:04
share

Pemain Timnas Iran, Sardar Azmoun, begitu senang dengan kemenangan 2-0 timnya atas Timnas Wales di Piala Dunia Qatar 2022 . Karena terlalu senang, Sardar Azmoun, bahkan mencekik pelatih Iran, Carlos Queiroz.

Ekspresi kegembiraan itu amatlah wajar karena Iran memulai Piala Dunia 2022 dengan buruk. Pada pekan pertama Grup B, Iran dibantai 2-6 oleh Inggris.

Kekalahan itu membuat Iran wajib menang atas Wales. Tanpa kemenangan, Iran akan kehilangan harapan lolos ke fase gugur.

Iran\'s national football team defeated Wales 2-0 in their second World Cup match.
All players, even Sardar Azmoun who\'d earlier sympathized with protesters, celebrated after both goals, just as the Islamic Republic\'s security forces was opening fire on protesters in Zahedan. pic.twitter.com/lrERmaK2z3

Iran International English (@IranIntl_En) November 25, 2022

Sebaliknya, Wales pun membutuhkan kemenangan setelah imbang 1-1 dengan Amerika Serikat pada pertandingan sebelumnya. Sama-sama mengincar kemenangan, pertandingan Iran kontra Wales berjalan alot di Stadion Ahmed bin Ali, Jumat 25 November 2022, sore WIB.

Keseimbangan pertandingan goyah saat Kiper Wales, Wayne Hennessey, mendapatkan kartu merah dari wasit pada menit ke-86. Kiper Wales itu melanggar Mehdi Taremi di luar kotak penalti sehingga diusir wasit.

Unggul jumlah pemain dimaksimalkan Iran. Pada menit tambahan, Iran mencetak dua gol melalui Roozbeh Cheshmi (90+8) dan Ramin Rezaeian (90+11). Iran pun menang 2-0 atas Wales.

Piala Dunia 2022
Statistik Timnas Wales vs Timnas Iran (Reuters)

Selanjutnya, Iran akan melawan Amerika Serikat. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Al Thumama, Qatar, Rabu 30 November 2022, pukul 02.00 WIB.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik