Mohon Sabar, Jalan Kemangsen Sidoarjo Belum Bisa Dilewati

Mohon Sabar, Jalan Kemangsen Sidoarjo Belum Bisa Dilewati

Nasional | jawapos | Jum'at, 25 November 2022 - 17:33
share

JawaPos.com- Perbaikan Jalan Kemangsen, Kecamatan Krian, Sidoarjo, yang pelat betonnya ambles sudah hampir tuntas. Seluruh badan jalan selesai dibeton. Namun, sejauh ini tetap belum bisa dilewati karena belum kering.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (PUBMSDA) Pemkab Sidoarjo Dwi Eko Saptono menyatakan, saat ini pengerjaan masuk tahap pengeringan beton. Tetap belum bisa dilewati karena menunggu usia beton matang, jelasnya, Kamis (24/11).

Jalan tersebut masih ditutup total. Dengan demikian, pengendara dari barat maupun timur masih dilewatkan di Jalan Imam Bonjol. Namun, ada satudua pengendara motor warga sekitar yang nekat melintas.

Dwi menyatakan, setelah beton kering, barulah jalan sepanjang 575 meter itu dilapisi aspal. Rencananya, pengaspalan dilakukan pada 5 Desember mendatang. Proses pengaspalan membutuhkan waktu sekitar dua hari.

Setelah itu, lanjut dia, jalan akan kembali dikeringkan sekitar dua hari. Setelah kering, baru kami buka total dan bisa dilewati, baik mobil maupun motor. Jadi mohon pengguna jalan bersabar, ungkap Dwi.

Dwi menyatakan, tahun ini hanya betonisasi ulang saja di akses tersebut. Lebarnya 7 meter. Namun, tahun depan rencananya dilanjutkan dengan pembangunan drainase di sisi jalan.

Topik Menarik