Didesain Ulang, Google Meet Di-Update dengan Tampilan Baru

Didesain Ulang, Google Meet Di-Update dengan Tampilan Baru

Nasional | jawapos | Kamis, 24 November 2022 - 23:04
share

JawaPos.com Dalam hal layanan konferensi dan panggilan video, strategi Google cukup membingungkan. Perusahaan yang berbasis di Mountain View, California, Amerika Serikat (AS) itu meluncurkan beberapa platform selama beberapa tahun terakhir, termasuk GTalk, Google Allo, Google Duo, dan Google Hangouts, sebelum menghentikannya.

Google Meet yang baru-baru ini terintegrasi dengan Google Duo menjadi platform terbaru perusahaan. Dan kini, desain Google Meet yang akan datang rupanya telah dimodifikasi. UI atau User Interface baru Meet yang dirubah kedapatan tampil di Samsung Smart TV.

Tampak pembaruan ini membawa perubahan yang signifikan dari segi tampilan. Misalnya, saat mengakhiri percakapan, menghidupkan atau mematikan webcam, mengaktifkan/menonaktifkan mikrofon, membuka video di jendela pop-up, dan mengaktifkan/menonaktifkan efek video semuanya tersedia di antarmuka konferensi video yang sekarang ditingkatkan.

Dilansir dari Gizmochina, menurut tangkapan layar yang beredar, panggilan video grup dapat mencakup hingga empat peserta. Aplikasi ini tersedia di toko aplikasi Tizen Samsung, tetapi belum ada model TV pintar lainnya yang kompatibel yang diidentifikasi.

Selain itu, aplikasi Google Meet yang diperbarui memiliki UI yang dioptimalkan untuk layar lebar dan lebih mudah digunakan dengan remote kontrol TV. Berbeda dengan aplikasi Google Duo yang bertema putih, aplikasi Google Meet baru memiliki UI gelap yang lebih enak dipandang.

Setelah Anda masuk, itu menunjukkan semua kontak Anda dan panggilan grup terbaru di layar Panggilan Baru, hal ini membuatnya lebih mudah untuk memulai panggilan video. UI yang baru disegarkan memang terlihat rapi dan minimalis.

Selain itu, platform pesaing Zoom, Microsoft Teams dan aplikasi sejenis lainnya itu sekarang memiliki tampilan yang lebih segar dan kegunaannya kini telah lebih disederhanakan. Google tampaknya akan merilis pembaruan Meet secara bertahap selama beberapa waktu ke depan.

Topik Menarik