Bandara Purbalingga Beroperasi, Biar Ramai Buat Event yang Banyak

Bandara Purbalingga Beroperasi, Biar Ramai Buat Event yang Banyak

Nasional | jawapos | Kamis, 24 November 2022 - 14:04
share

JawaPos.com Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menberikan saran kepada lima kepala daerah di Banyumas Raya untuk membuat kegiatan sebanyak mungkin dan juga membuka destinasi wisata potensial. Hal itu untuk menarik minat wisatawan datang ke Banyumas Raya.

Sejak Kamis (10/11) kemarin, bandara yang terletak di Kabupaten Purbalingga itu kembali melayani penerbangan komersial, setelah lima kepala daerah di Banyumas Raya sepakat menerapkan block seat atau pembelian kursi untuk setiap penerbangan yang berlangsung.

Adapun penerbangan komersial di bandara tersebut adalah penerbangan rute Jakarta Purbalingga pulang pergi dari maskapai Citilink. Penerbangan rute ini akan dilayani dua kali dalam sepekan, yakni setiap hari Selasa dan Kamis.

Ganjar mengatakan, cara itu dilakukan agar aktivitas penerbangan Bandara Jenderal Besar Soedirman bisa terus berjalan dan berdampak ke lima daerah Banyumas Raya, yaitu Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara, Wonosobo dan Pemalang.

Tinggal mengisi kegiatan, meng-create event kalo event banyak orang akan datang. Tapi kalau menunggu mereka datang, membuat kegiatan sendiri ya tidak akan jalan, kata Ganjar, ditemui usai menjadi pembicara Muktamar Al-Irsyad Al-Islamiyyah di Java Heritage Hotel Purwokerto, Rabu (23/11).

Ganjar mengharapkan Bandara Jenderal Besar Soedirman mampu memicu pertumbuhan ekonomi di Banyumas Raya dengan mudahnya akses wisatawan yang ingin berwisata ke lima daerah Banyumas raya.

Kemudian infrastrukturnya mesti terkoneksi, tapi belum tuntas. Maka perjuangan bandara dulu kan baru berhasil sekarang, itulah yang kita harapkan men-trigger (memacu) pertumbuhan ekonomi di sekitar Banyumas Raya, jelas Ganjar lewat keterangannya.

Itulah tugas pemerintah untuk memberikan insentif dan program-program agar menjadi stimulan pergerakan ekonomi, sosial, budaya yang ada dari infrastruktur yang terbangun, pungkas Ganjar.

Topik Menarik