Prediksi Amerika Serikat vs Wales, Kemenangan Amerika 39,5%, Wales 31,2%

Prediksi Amerika Serikat vs Wales, Kemenangan Amerika 39,5%, Wales 31,2%

Nasional | BuddyKu | Senin, 21 November 2022 - 17:33
share

Sukoharjonews.com Ini adalah pertarungan dua negara tentang akhir absen Piala Dunia mereka masing-masing, meskipun yang satu jauh lebih lama dari yang lain. Sudah menjadi pertaruhan bagi Amerika Serikat untuk lolos ke Piala Dunia hingga melewatkan edisi 2018, tetapi bagi Wales, Senin (21/11/2022) akan menandai pertandingan Piala Dunia pertama mereka dalam 64 tahun. Manajer Rob Page menegaskan pihaknya tidak berada di Qatar hanya untuk mengarang angka.


Dikutip dari Opta Analyst, Senin (21/11/2022), sejak 1958, ketika tersingkir di perempat final oleh Pele yang berusia 17 tahun dan tim Brasilnya, Wales berhasil mencapai Piala Dunia kembali dan menjadi jarak terpanjang setelah penampilan terakhir Wales.

The Dragons telah mencapai dua Kejuaraan Eropa terakhir, bagaimanapun, berhasil mencapai semifinal pada tahun 2016 dan ke babak sistem gugur pertama tahun lalu.

Page menulis namanya dalam cerita rakyat Welsh dengan membimbing bangsanya ke Piala Dunia kedua kalinya, setelah mengambil alih dari Ryan Giggs, dan dia menargetkan menjalankan turnamen terkenal lainnya.

Manajer serakah, katanya. Kami bersyukur bisa sampai ke tahap ini. Tapi Anda melihat grup dan Anda mulai melihat tim secara individu. Tidak ada rasa tidak hormat kepada tim lain, tetapi kami harus masuk ke grup dengan keyakinan besar bahwa kami bisa keluar dari grup, dan kami melakukannya, ujarnya.


Wales, yang mengalahkan Austria dan Ukraina di babak play-off untuk membukukan tempat mereka di Qatar, berada di peringkat 19 duniatiga tempat di belakang AS. Inggris (kelima) dan Iran (ke-20) juga berada di Grup B, yang bisa dibilang paling sulit untuk disebut sebagai satu-satunya kumpulan dengan empat negara 20 teratas.

AS membanggakan pengalaman Piala Dunia yang jauh lebih banyak daripada Wales, dengan ini final ke-11 mereka, meskipun yang pertama dalam delapan tahun setelah gagal lolos ke Rusia 2018.

Memang, hanya Meksiko (17) yang tampil di lebih banyak Piala Dunia di antara negara-negara CONCACAF, dan AS telah mencapai sistem gugur dalam tiga dari empat keterlibatan terakhir mereka.

Pelatih kepala, Gregg Berhalter membuat beberapa pilihan skuad yang mengejutkan, dengan Ricardo Pepi dan Zack Steffen di antara mereka yang tersisih, tetapi dia berniat untuk tetap setia pada gaya permainannya.

Ada perbedaan antara lolos di CONCACAF dan bermain di Piala Dunia. Penting bagi kami untuk menunjukkan identitas kami sebagai sebuah tim, ujarnya.


Berhalter, yang akan menjadi orang pertama yang mewakili AS di Piala Dunia sebagai pemain dan manajer, juga berjanji tidak akan menganggap enteng Wales di Stadion Al Rayyan.

Pertandingan ini akan menandai pertemuan ketiga antara kedua belah pihak, dengan AS sejauh ini tidak terkalahkan berkat satu kemenangan dan sekali imbang, keduanya dalam pertandingan persahabatan.

Prediksi
Ada sangat sedikit perbedaan dalam hal peringkat FIFA, dan itu tercermin dalam model prediksi superkomputer Opta Analyst. AS, yang tidak pernah mencatatkan hasil imbang tanpa gol dalam 33 pertandingan Piala Dunia, memiliki peluang 39,5% untuk merebut ketiga poin, dibandingkan dengan 31,2% untuk Wales.

Model prediksi menghasilkan kemungkinan 29,3% dari hasil imbang terjadi dalam pertandingan yang tidak diragukan lagi merupakan pertandingan penting dalam menentukan sisi mana yang dapat memenuhi ambisi mereka untuk maju ke babak sistem gugur. (nano)


Topik Menarik