Din Syamsuddin: Haedar dan Abdul Mu’ti Mumpuni Pimpin Muhammadiyah

Din Syamsuddin: Haedar dan Abdul Mu’ti Mumpuni Pimpin Muhammadiyah

Nasional | jawapos | Senin, 21 November 2022 - 10:35
share

JawaPos.com Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin menyampaikan selamat atas terpilihnya Haedar Nashir sebagai Ketua Umum dan Abdul Muti sebagai Sekretaris Umum PP Muhammadiyah untuk periode 2022-2027. Menurutnya, terpilihnya Haedar dan Muti merupakan kesepakatan ideal dalam Muktamar ke-48 PP Muhammadiyah.

Secara khusus terpilihnya Prof. Dr. Haedar Nasir, MSi dan Prof. Dr. Abdul Muti, MEd, masing-masing sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum, merupakan kesepakatan ideal. Keduanya telah berhasil pada periode lalu memajukan Persyarikatan dan kini ditantang untuk semakin memajukannya lagi, kata Din dalam keterangannya, Senin (21/11).

Ketua Pimlinan Ranting Muhammadiyah Pondok Labu ini pun meyakini, kedua tokoh tersebut sangat mumpuni serta serasi untuk menjadi pilot dan co-pilot pesawat besar Muhammadiyah. Sehingga bisa terbang memajukan Indonesia dan mencerahkan semesta.

Yang penting selain itu adalah komposisi PP Muhammadiyah harus memungkinkan gerak organisasi lebih dinamis, responsif, dan progresif (berkemajuan), tegas Din.

Din menyatakan, penyelenggaraan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aiisyiah telah berlangsung lancar secara bermarwah dan bermartabat. Sehingga menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi umat dan bangsa.

Tersisa bagi kita segenap warga Muhammadiyah menyatakan samina wa athona dan siap mendukung dan membantu Pucuk Pimpinan Organisasi, sambil mengawal dan mengawasinya mengemban amanat, ucap Din.

Sebelumnya, panitia pemilihan (Panlih) Muktamar ke-48 PP Muhammadiyah resmi menetapkan Haedar Nashir sebagai Ketua Umum dan Abdul Muti sebagai Sekretaris Umum PP Muhammadiyah masa jabatan 2022-2027. Hal ini setelah terpilih 13 formatur dalam Muktamar ke-48 Persyarikatan Muhammadiyah.

Hasil Muktamar menetapkan Ketua dan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah masa jabatan 2022-2027, Prof Haedar Nashir dan Prof Abdul Muti, ucap panitia Muktamar PP Muhammadiyah, Ahmad Dahlan Rais kepada wartawan, Minggu (20/11).

Penetapan ini berlangsung lebih cepat, karena awalnya di susunan acara penetapan Ketua dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah masa jabatan 2022-2027 akan dilaksanakan pukul 15.30 WIB di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS.

Penetapan Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah masa jabatan 2022-2027 dilakukan tiga jam lebih cepat dari waktu yang ditetapkan. Efisiensi waktu ini terjadi salah satunya karena proses pemilihan dan penghitungan dilakukan memakai sistem e-voting, pungkas Dahlan.

Topik Menarik