Loading...
Loading…
10 Tahun Jabat Ketua PMI Kalbar, Frederika Masuki Masa Purnabakti

10 Tahun Jabat Ketua PMI Kalbar, Frederika Masuki Masa Purnabakti

Powered by BuddyKu
Nasional | Genpi | Minggu, 20 November 2022 - 03:07

GenPI.co Kalbar - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalbar Frederika Cornelis resmi menyerahkan tongkat estafet organisasi PMI Provinsi Kalbar kepada ketua terpilih masa bakti 2022-2027.

Diketahui, Frederika sudah 10 tahun menjabat sebagai Ketua PMI Provinsi Kalbar dan saat ini memasuki masa purnabakti.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PMI Provinsi Kalbar Frederika Cornelis saat memberikan sambutan pada acara Musyawarah Provinsi XIII Tahun 2022 PMI Provinsi Kalbar, di Aula Hotel Ibis Pontianak, Jumat (18/11) malam.

"Apa yang saya dan jajaran pengurus lakukan selama 2 periode kepengurusan di PMI Provinsi Kalimantan Barat, belum seberapa dibandingkan dengan pengalaman organisasi yang kami dapat selama mengemban tugas ini, tuturnya.

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa PMI Provinsi Kalbar memiliki 14 kabupaten/kota yang berstatus aktif masa baktinya.

Saat ini, kesemua PMI kabupaten/kota di Kalbar memiliki markas walaupun ada yang berstatus sewa dan pinjam pakai milik pemda setempat.

"Untuk PMI Provinsi, kedudukan markas adalah milik sendiri hasil tukar guling, namun kami terkendala untuk pengesahan sertifikatnya, tuturnya.

Menurut Frederika, hal itu dikarenakan seluruh dokumen terkait tukar guling tersebut hangus terbakar saat kebakaran markas pada 1992.

Dia pun berharap, kepengurusan selanjutnya bisa lebih berbuat banyak untuk kemajuan PMI di Kalbar.

Caranya, dengan selalu berpegang teguh kepada visi dan misi PMI dan 7 prinsip bulan sabit merah Internasional.

Frederika menyebut, keberadaan PMI Provinsi Kalbar saat ini tidak terlepas dari perhatian dan dukungan penuh dari Gubernur Kalbar.

Gubernur, kata dia, yang selalu menjadi Pelindung PMI Provinsi Kalbar melalui bantuan dana hibah APBD Provinsi Kalbar yang rutin diterima setiap tahun.

Hal itulah yang menjadikan PMI Provinsi Kalbar bisa terus eksis sampai saat ini.

"Ditambah lagi dengan support yang begitu besar dari PMI Pusat dengan diberikannya bantuan berupa program-program dan barang-barang bantuan, papar Frederika.

Selain itu, ada juga dukungan sarana dan prasarana untuk menunjang PMI Provinsi dalam menyalurkan bantuan ke PMI kabupaten/kota yang sedang mengalami musibah, seperti banjir, asap, kebakaran rumah penduduk, dan angin puting beliung.

"Masih banyak lagi kegiatan-kegiatan PMI Provinsi Kalimantan Barat yang nanti akan saya laporkan di Laporan Pertanggung jawaban," tandas Frederika Cornelis. (rls)

Tonton Video viral berikut:

Original Source

Topik Menarik

{
{
{