Loading...
Loading…
Kerap Dukung Anies, Eh Rocky Gerung Sekarang Malah Sentil: Dia Buruk, Tapi Ada yang Lebih...

Kerap Dukung Anies, Eh Rocky Gerung Sekarang Malah Sentil: Dia Buruk, Tapi Ada yang Lebih...

Powered by BuddyKu
Nasional | populisid | Senin, 14 November 2022 - 15:03

Pengamat politik Rocky Gerung kerap menunjukkan dukungan untuk Anies Baswedan lantaran dianggap membawa pembaruan untuk pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini.

Namun, Rocky ternyata tak ragu juga untuk memberikan kritikan menohok untuk Anies. Seperti, mengupas salah satu kinerja terburuk dari mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Rocky mengatakan janji kerja Anies bisa dinilai secara normative, hal tersebut dibahas oleh dirinya di Diskusi Indonesia Leaders Talk ke-112 pada Jumat (11/11/2022).

Ketika itu, Rocky menilai Anies kurang mampu untuk turun merakyat. Namun, penilaian tersebut harusnya diberikan sambil membandingkan kualitasnya dengan tokoh politik yang lain.

Baca Juga: Anies Ngaku Diundang Jadi Pembicara di G20 Bali, Ruhut Sitompul Mencak-mencak: Waspadalah dengan Si Muka Beton Kadrun!

"Anies buruk, tapi ada yang jauh lebih buruk. Anies kurang mampu turun merakyat, ada yang lebih kurang mampu tuh," tutur Rocky, dilansir dari wartaekonomi.co.id pada Senin (14/11/2022).

Menurutnya, yang dicari dari Anies adalah kemampuannya sebagai antitesis Jokowi. Hal

tersebut yang perlu diwujudkan oleh Anies, termasuk dengan tak dimanfaatkan oleh oligarki.

Ia juga menilai, masuknya peran oligarki di pencapresan Anies justru menjadi rekam jejak yang buruk. Sebab, Anies dianggap mempunyai reputasi sehingga digerakkan oleh masyarakat sipil. Namun, tiket pencapresan itu kemudian, diambilalih oleh Nasdem.

Baca Juga: Usai Calonkan Anies, Ketua Umum Partai NasDem Galau Berat, Suara NasDem Turun Terancam Tidak

"Anies mampu enggak betul-betul jadi antitesa dari Jokowi? Anies itu dibesarkan, dirawat, diasuh oleh masyarakat sipil. Ide dari masyarakat sipil adalah upaya untuk menghalangi instruksi dari modal,"tuturnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{