Loading...
Loading…
Exit Tol Bitung Belum Bisa Dilalui Kendaraan, Ketinggian Air 1 Meter

Exit Tol Bitung Belum Bisa Dilalui Kendaraan, Ketinggian Air 1 Meter

Powered by BuddyKu
Nasional | BantenNews | Senin, 14 November 2022 - 09:03

TANGERANG Banjir yang menerjang tol Jakarta Merak mulai surut di beberapa titik. Banjir hanya terlihat di exit Tol Bitung dengan ketinggian air mencapai 1 meter. Kendaraan tidak bisa melalui lokasi banjir.

Kepala Induk PJR Tangerang AKP Suwito menuturkan lalu lintas kendaraan sudah mulai lancar kecuali exit Tol Bitung yang masih belum bisa dilalui.

Banjir hanya tersisa satu titii di exil Tol Bitung arah Jakarta, di kolong itu masih ketinggian air 1 meter, kata Suwito kepada BantenNews.co.id, Senin (14/11/2022).

Untuk memghindari banjir, petugas juga melakukan rekayasa lalu lintas. kendaraan yang mengarah ke Jakarta dikeluarkan melalui gerbang Tol Cikupa. Kendaraan dikeluarkan ke Cikupa, tandasnya.

Sebelumnya, intensitas hujan yang cukup tinggi membuat genanhan banjir di sejumlah titik Jalur Tol Jakarta Merak, Minggu (13/11/2022) petang. Pasca hujan deras di wilayah Tangerang dan beberapa wilayah lainnya di Banten, terjadi peningkatan air di jalur tol Bitung Tangerang, ketinggian air hingga saat ini lebih dari 1 meter.

Akibatnya, luapan air masuk ke jalan tol dan mengakibatkan jalur tol Jakarta arah Merak hanya dapat dilalui pada lajur 4 oleh kendaraan besar. Sedangkan kendaraan kecil tidak bisa melintas yang berdampak pada kemacetan lalu lintas ekor hingga gate tol Tangerang.

( You/Red )

Original Source

Topik Menarik

{
{