Kader Golkar Kapuas Hulu Bakal Jadi Calon Kepala Daerah pada Pemilu 2024

Kader Golkar Kapuas Hulu Bakal Jadi Calon Kepala Daerah pada Pemilu 2024

Nasional | BuddyKu | Minggu, 13 November 2022 - 09:10
share

GenPI.co Kalbar - Kader Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kapuas Hulu akan maju menjadi calon kepala daerah pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Partai Golkar Kapuas Hulu Kuswandi, saat pelatihan Kader Penggerak Teritorial Desa (Karakterdes) Partai Golkar, di Putussibau Selatan, Sabtu (12/11).

"Tidak ada tawar-menawar, kemenangan Golkar dalam Pemilu 2024 yaitu pimpinan DPRD dan Kepala Daerah Kapuas Hulu," ujarnya.

Partai Golkar bakal melakukan survei bagi kader-kader Golkar yang berpotensi diusung menjadi calon kepala daerah.

Kuswandi menerangkan, keinginan Golkar menjadi kepala daerah pada Pemilu 2024 bukan tanpa beralasan.

Partai berlambang pohon beringin itu sudah memiliki 5 kursi di DPRD Kapuas Hulu dan menduduki pimpinan legislator.

Hal itu merupakan hasil dari Pemilu 2019 dengan perolehan suara di atas 19 ribu.

Saat ini, seluruh pengurus dan kader Partai Golkar Kapuas Hulu semakin solid dalam mempersiapkan diri untuk kompetisi Pemilu 2024.

"Kami targetkan 6 kursi di DPRD Kapuas Hulu dan dengan perolehan kursi tersebut sesuai ketentuan persyaratan Golkar sudah bisa mengusung kadernya sendiri untuk calon kepala daerah," ungkap Kuswandi.

Ketua DPRD Kapuas Hulu itu juga menyebut Partai Golkar Kapuas Hulu tetap membuka diri kepada semua partai politik yang ingin bergabung dan berkoalisi pada pencalonan kepala daerah mendatang.

"Yang jelas, Golkar Kapuas Hulu akan mengusung kader jadi calon kepala daerah, siapa pun itu sesuai survei yang jelas berasal dari kader Partai Golkar," tuturnya.

Berbagai strategi politik yang tidak bertentangan dengan aturan pun sudah dipersiapkan.

Terutama, kata Kuswandi, dalam konsolidasi dalam tubuh Golkar itu sendiri.

Tak hanya itu, Partai Golkar Kapuas Hulu juga akan memperkuat kader penggerak teritorial mulai tingkat dusun, desa, kecamatan hingga ke kabupaten.

Kuswandi menegaskan agar seluruh pengurus dan kader Partai Golkar Kapuas Hulu tetap solid dalam mewujudkan kemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024.

"Kami akan memperkuat konsolidasi kader sampai ke akar rumput, karena dengan kekuatan politik yang ada Golkar optimis menang pada Pemilu 2024," tandas Kuswandi. (ant)

Heboh..! Coba simak video ini:

Topik Menarik