Rocky Gerung Sebut dalam Parameter Anies Baswedan, AHY Gak Masuk!

Rocky Gerung Sebut dalam Parameter Anies Baswedan, AHY Gak Masuk!

Nasional | BuddyKu | Kamis, 10 November 2022 - 23:07
share

Terkait siapa yang pantas mendampingi Anies Baswedan dalam Pilpres 2024, Rocky Gerung mengatakan bahwa Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak masuk dalam parameter mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

Anies Baswedan sebelumnya mengatakan ada tiga kriteria yang harus dipenuhi oleh pendampingnya atau wakilnya sebagai calon wakil presiden (cawapres) dalam Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Malah \'Serang\' Kakek Anies Baswedan, Helmi Felis Heran Lihat Kelakukan Ferdinand: Politik Sakit Gini Jangan Dibawa ke Publik

Satu, memberikan kontribusi dalam proses pemenangan. Kedua, adalah membantu memperkuat dan menghadirkan stabilitas dalam koalisi.

Terakhir adalah bisa membantu dalam pemerintahan yang efektif ketika nanti terpilih sebagai presiden periode 2024-2029.

"AHY punya gagasan, Anies Baswedan punya gagasan, maka saya dorong supaya masuk kesitu," komentar Rocky Gerung dalam channel YouTubenya Rocky Gerung Official, Kamis, (10/11/2022).

Baca Juga: Sadar Pencapresan Anies Baswedan Tak Puaskan Semua Pihak, NasDem Minta Kader Tak Terintimidasi Medsos

"Namun saya uji, Anies Baswedan memberi syarat, cawapres itu ABC, lalu kita uji siapa yang mampu, gak ada yang mampu, maka saya sodorkan," tambah Rocky Gerung.

Disampaikan oleh Rocky Gerung bahwa jika parameternya adalah kemampuan menambah elektabilitas dari wilayah non Muslim, maka Luhut Binsar Pandjaitan, sebab Luhut datang dari wilayah yang bukan wilayah Anies Baswedan.

Disebutkan oleh Rocky Gerung tentang syarat kedua Anies Baswedan adalah yang mampu menertibkan kasat-kusut di pemerintahan DPR, menurutnya Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca Juga: Sadar Pencapresan Anies Baswedan Tak Puaskan Semua Pihak, NasDem Minta Kader Tak Terintimidasi Medsos

"Kenapa Luhut? Karena beliau ngerti permainan koboy-koboyan di DPR," ujar Rocky Gerung.

Apabila persyaratan ketiga dari Anies Baswedan terhadap cawapres dirinya adalah memiliki kemampuan untuk mengelola pemerintahan secara birokratis, Rocky Gerung mengatakan pasti hanya Luhut Binsar Pandjaitan.

"Lain kalau disampaikan AHY kan bisa, saya bilang AHY juga saya dorong, tetapi di dalam parameter Anies Baswedan, AHY tidak masuk," lanjut Rocky Gerung.

Alasan mengapa AHY tidak masuk dalam kategori cawapres Anies Baswedan yaitu dikatakan oleh Rocky Gerung bahwa AHY tidak memiliki pengalaman teknokratik atau belum pernah memerintah.

Topik Menarik