Cheer Up, Drama Pemandu Sorak Berbalut Misteri

Cheer Up, Drama Pemandu Sorak Berbalut Misteri

Berita Utama | jawapos | Minggu, 6 November 2022 - 20:00
share

Theia, grup pemandu sorak Universitas Yonhee, berada di ujung tanduk. Pihak kampus enggan menaikkan dana buat klub tersebut karena dianggap nol prestasi. Mencari anggota baru pun sulit. Jika mengikuti ramalan para senior, tahun ini Theia akan bernasib apes.

DO Hae-yi (Han Ji-hyun) akhirnya berhasil masuk ke Universitas Yonhee, salah satu kampus bergengsi di Korea. Dia bermimpi kehidupan kampusnya bakal berlangsung seru seperti di drama. Namun, Hae-yi sadar, dirinya masih harus banting tulang buat menghidupi keluarganya. Sulung di antara dua bersaudara itu bekerja serabutan: mengantar kiriman sampai membuang sampah.

Karena kondisi sulit tersebut, Hae-yi langsung setuju ketika ditawari orang asing untuk bergabung dengan klub pemandu sorak Theia. Sebab, dia akan mendapat bayaran tinggi. Masuknya Hae-yi langsung berdampak besar. Jin Sun-ho (Kim Hyun-jin), seorang mahasiswa baru fakultas kedokteran, mendaftar ke Theia. Dia adalah bucin (budak cinta) Hae-yi sejak pertama masuk Yonhee. Sun-ho yang dikenal populer berhasil menarik banyak anak baru masuk.

Theia, yang kini mendapat tambahan sembilan anak baru, langsung dihadapkan tantangan besar. Skuad baru itu harus menghadapi Ignis, klub pemandu sorak Universitas Hokyung. Masalahnya, tahun ini Ignis berada di puncak performa. Jumlah skuadnya besar.

Theia pun diguncang isu internal. Hae-yi diteror salah seorang anggota karena dinilai dianakemaskan Park Jung-woo (Bae In-hyuk), kapten Theia. Para anggota baru juga diracuni alumni dengan ramalan yang terbukti tepat.

Jika mengikuti ramalan, tahun ini bakal ada satu anggota yang mati. Jung-woo dan wakil kapten Tae Cho-hee (Jang Gyu-ri) berang. Mereka meminta anggota yang ragu-ragu bergabung untuk segera keluar.

Sejak episode awal, Cheer Up sukses memikat penonton dengan para karakternya. Nyaris sebagian besar cast-nya adalah pendatang baru atau aktor dan aktris muda web drama. Drama SBS itu pun menjanjikan sindrom second lead karena Sun-ho begitu pantang menyerah mengejar Hae-yi. Padahal, pujaannya jelas-jelas menyukai orang lain.

Walau merupakan drama anak muda, Cheer Up menjanjikan cerita yang kompleks. Latar belakang setiap tokoh dikupas di setiap episode. Penonton akan masuk ke cerita misteri yang cenderung dark. Sutradara Han Tae-seob menyatakan, meski punya latar cerita yang tidak lazim, yakni klub pemandu sorak, drama tersebut diyakini bakal relate dengan penonton.

Aku ingin memotret emosi anak muda sesungguhnya. Meski banyak kesulitan dan hambatan, masa muda pasti akan dikenang sebagai momen yang paling bersinar dan menyenangkan, ungkapnya.

Tae-seob berharap Cheer Up juga bisa menyampaikan energi lewat sorakan dan penampilan para cast. Para cast menuturkan, Cheer Up menyajikan cerita anak muda dari sudut yang berbeda. Lantaran memerankan pemandu sorak, pemeran skuad Theia dan Ignis menjalani persiapan ekstra.

Kami latihan koreografi sejak Februari. Para pemandu sorak asli mengajari kami gerakan-gerakannya, papar Ji-hyun. Tahap latihan koreografi dinilai sebagai yang paling sulit jika dibandingkan dengan latihan fisik.

In-hyuk mengakui, dirinya cukup sulit menguasai gerakan-gerakan tersebut. Tapi, karena memerankan kapten, aku mempersiapkan diriku dengan sangat detail. Bahkan saat hari libur sekalipun. Karena itu, aku bisa tampil stabil di panggung, ungkapnya.

TRIVIA

Sejak penayangan Cheer Up, pencarian video pemandu sorak Korea di pergelaran Akaraka naik drastis.

Selama jeda syuting, para cast sering melakukan cover dance lagu-lagu K-pop populer untuk menjaga mood.

Jang Na-ra tampil sebagai kameo. Dia memerankan senior Theia yang telah lama lulus.

Han Ji-hyun menyatakan, dirinya punya banyak kesamaan dengan tokoh Do Hae-yi. Dia senang bisa mendapat peran yang berbeda dengan Joo Seok-kyung di The Penthouse.

Park Jung-woo adalah peran utama pertama Bae In-hyuk. Sebelumnya, dia sering mendapat peran second male lead.

CHEER UP

Rating usia: 13+

Sutradara: Han Tae-seob

Penulis naskah: Cha Hae-won

Penyiaran: SBS, Viu

Episode: 16 (sudah tayang 8 episode)

Jadwal rilis: Senin-Selasa pukul 22.00

Pemeran: Han Ji-hyun, Bae In-hyuk, Kim Hyun-jin, Jang Gyu-ri

AsianW iki : 89%

IMDb: 8,2/10

Topik Menarik