Kapolres Baubau Dicopot, Diduga Istrinya Selingkuh dengan Kasat Lantas

Kapolres Baubau Dicopot, Diduga Istrinya Selingkuh dengan Kasat Lantas

Berita Utama | telisik.id | Minggu, 6 November 2022 - 16:00
share

KENDARI, TELISIK.ID - Kapolres Baubau AKBP EP resmi dicopot dari jabatannya. Isu perselingkuhan antara istri AKBP EP dengan Kasat Lantas Polres Baubau Iptu JS mewarnai penonaktifan keduanya.

Kabid Propam Polda Sulawesi Tenggara Kombes Prianto Teguh Nugroho mengatakan, AKBP EP dan Iptu JS sama-sama ditarik ke Polda.

Langkah ini diambil untuk mempermudah proses klarifikasi isu perselingkuhan tersebut. Prianto mengakui pihaknya sudah meminta klarifikasi kepada pihak-pihak terkait, baik kepada AKBP EP dan istrinya maupun kepada Iptu JS yang diduga sebagai orang ketiga.

"Saya kasih gambaran nih, saya misalnya ada masalah dengan si B. Begitu saya yang diperiksa, saya membela dong pasti, nggak ada itu begitu-begitu. Makanya kita nyari yang berhubungan dengan itu," katanya.

Proses penonaktifan AKBP EP dan Iptu JS disebut bagian dari upaya untuk mempermudah klarifikasi yang masih terus berjalan. Pihaknya terus mendalami isu perselingkuhan tersebut.

"Untuk memudahkan (proses klarifikasi) itu, kita nonaktifkan. Daripada gue bolak-balik Baubau (dari Kendari)," katanya dilansir dari detik.com.

Telisik.id coba menggali informasi lebih dalam dari Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Ferry Walintukan, namun ia belum mengangkat telpon dan membalas pesan yang dikirimkan.

Sebelumnya dilansir dari Viva.co.id, Polda Sulawesi Tenggara melakukan pencopotan terhadap Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo, sang istriTari Erwinhingga Kasat LantasIptuJajat Sudrajat.

Pertama, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Baubau, IptuJajat Sudrajat awalnya dicopotberdasarkan Surat Perintah Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto.

Bahkan, IptuJajat Sudrajat dicopot lebih dulu pada pekan lalu dan digantikan seorang Plhyang ditunjuk Kapolda Sulawesi Tenggara yakni Kasi Humas Polres Baubau, IPTU Abdul Rahmad.

Kemudian disusul, istri AKBP Erwin yakni Tari Erwin Pratomo dicopot dari jabatan Ketua Bhayangkari dan Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bahari (YKB) Cabang Baubau.

Tari Erwin digantikan istri Wakapolres Baubau, Kompol Bahtiar, bernamaMirna Bahtiar sebagai Penjabat (Pj) dua jabatan tersebut.

Empat hari berikutnya, giliran kursi Kapolres Baubau yang diduduki sang suami AKBP Erwin Pratomo juga dicopot.

AKBP Erwin Pratomo dimutasi dari jabatan Kapolres Baubau setelah Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Teguh Pristiwanto mengeluarkan surat perintah khusus.

Surat Perintah (Sprin) Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Teguh Pristiwanto tertuang dalam surat nomor: Sprin/1406/X/KEP.2/2022 tertanggal 31 Oktober 2022.

Sejak saat itu, AKBP Erwin Pratomo dibebastugaskan dari tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Kapolres Baubau.

Diketahui sebelumnya heboh soal terciduknya seorang oknum polisi yang diduga check in di salah satu hotel berbintang di Kota Kendari. Oknum polisi tersebut diduga merupakan seorang perwira di PolresBaubau. Ia diciduk oleh oleh aparat PoldaSulawesi Tenggara. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Topik Menarik